oleh

Rayakan HUT ke-21, Anggota DWP Dihimbau Melek IT

PALU, SM.Com – Kemajuan teknologi informasi dapat memangkas jarak jadi terasa lebih dekat akan tetapi juga berefek buruk bagi kebersamaan keluarga yang jadi lebih renggang karena terlalu sibuk bermain gadget.

Hal ini disampaikan Penasehat DWP Sulteng Hj. Zalzulmida A. Djanggola, SH, CN saat menghadiri peringatan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Provinsi Sulteng, bertempat di gedung pogombo, Selasa (15/12/2020).

Walau tidak anti dengan teknologi tapi penasehat menganjurkan supaya pemanfaatannya lebih bijaksana supaya berfaedah bagi kemajuan DWP.

“Gunakan teknologi tersebut untuk mendapat lebih banyak informasi dari narasumber demi meningkatkan kompetensi diri dan organisasi,” imbuh penasehat.

Ia juga berpesan supaya anggota DWP memelihara sikap sopan santun dan saling berbagi satu sama lain.

“Pakai bahasa santun sehingga DWP sebagai mitra ASN mempunyai attitude (sikap) yang baik dan tidak merusak integritas suami,” tegas penasehat mengingatkan.
“Kekompakkan adalah kunci organisasi,” tambah Ia mempertegas.

Sementara Ketua DWP Provinsi Ny. Hasdaniaty Syaifullah Djafar menjadikan momen HUT sebagai sarana mencetuskan program-program kerja organisasi yang berorientasi pada ketahanan perempuan.

BACA JUGA  Grativikasi Dana Desa, Diduga Dee Lubis Rekayasa Program Akal-Akalan dengan Kontraktor Siluman

Ia menambahkan bahwa pandemi Covid-19 bukan alasan mengistirahatkan kegiatan-kegiatan DWP tapi berkat pemanfaatan teknologi informasi telah menjadi penyelamat organisasi.

DWP di masa pandemi lanjutnya tetap produktif dengan beberapa kali mengikuti webinar di pusat dan sukses melaksanakan 6 musyawarah DWP kabupaten secara virtual.

“Hendaknya kita dapat berperan aktif sebagai mitra kerja pemerintah dalam menyukseskan pembangunan dengan program-program inovatif,” ujarnya memotivasi para anggota.

Rangkaian acara puncak HUT 21 DWP di Sulteng didahului beberapa kegiatan seperti donor darah, bakti sosial dan anjangsana, jalan santai dan tanam pohon serta santunan pendidikan kepada 30 pelajar anak ASN.

Adapun tema HUT yakni Peran DWP Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia.

“Tujuannya ialah untuk menumbuhkan rasa cinta organisasi, mewujudkan silaturahmi dan menyukseskan program-program pemerintah,” lapor ketua panitia Ny. Herawaty Ridwan Mumu di awal acara.

Pada acara puncak, turut digelar pengukuhan DWP tiap OPD dan instansi vertikal lingkup provinsi Sulteng serta penampilan vocal grup dan line dance.(Humpro)

BACA JUGA  Dinyatakan Positif Covid 19, Gubernur dan Wagub Sulteng Jalankan Pemerintahan Secara WFH

Komentar

News Feed