Ratusan Personel Polda Sulteng Dapat Kado Kenaikan Pangkat pada HUT Bhayangkara ke 73

0
154

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, memimpin upacara
Korps Raport, di Halaman Mapolda Sulteng, Senin (1/7/2019).(F-Humaspolda)

PALU, Sultengmembangun. com – Memperingati HUT Bhayangkara ke 73, Kepolisian Polda Sulteng beserta jajarannya melaksanakan upacara Korps Raport secara serentak.
Dalam upacara tersebut, sebanyak 712 (Tujuh Ratus Dua Belas) personel Polda Sulteng dan jajaran (656 anggota Polri dan 56 ASN) mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Juli dan 1 April 2019. Upacara berlangsung Senin (1/7/2019).

” Khusus untuk personel Satker Polda Sulteng berjumlah 259 orang, (anggota Polri 221 orang dan ASN 39 orang, namun hanya 38 orang yang mengikuti upacara, karena satu orang meninggal dunia karena sakit),” ungkap Kapolda Sulteng,
Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, pada upacara Korps raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulteng.

Beliau menegaskan kenaikan pangkat ini patut disyukuri, baik dalam keluarga maupun tugas sehari-hari. Kenaikan pangkat bukan merupakan suatu hadiah atau hak, akan tetapi merupakan hasil kerja keras. Kami ucapkan selamat kepada personel yang melaksanakan Korps Raport.

BACA JUGA  Dukung Program KB hingga ke Pelosok, Sekdaprov Sulteng Terima Penghargaan Dharma Karya Kencana

Disebutkan, Salah seorang personel Polda Sulteng yang mendapat anugrah kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019 adalah Dirbinmas Polda Sulteng AKBP. Mokhamad Ngajib, S. IK, Pejabat utama Polda Sulteng tersebut dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari AKBP ke KOMBES POL berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor :Kep/48/Polri/2019 tanggal 24 Juni 2019.

Pada 2019 ini, ada 24 (Dua Puluh Empat) personel Polda Sulteng yang melaksanakan purna Bhakti, tersebut masing-masing 14 (Empat belas) Perwira Menengah, 5 (Lima) Perwira Pertama, 3 (Tiga) Bintara dan 2 (Dua) ASN Polri.

“Saya dan keluarga besar Polda Sulteng berharap para wisudawan sudi kiranya senantiasa memberikan saran dan masukan bagi kami para penerus institusi Polri di Polda Sulteng, karena purnawirawan Polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga Besar Polri,” harapnya.

Secara simbolis Kapolda Sulteng didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tengah dan seluruh anggota Bhayangkari mengiringi hingga ke gerbang Mapolda Sulteng, menyerahkan tanda penghargaan serta pengalungan bunga kepada wisudawan yang mengakhiri masa Bhaktinya.

BACA JUGA  Pimpin Upacara HUT Satpam ke-39, Kapolres Palu Sampaikan Amanat Kapolri


Usai pelaksanaan Upacara Korps Raport, dilanjut dengan Upacara Purna Bhakti dan syukuran di Gedung Torabelo Polda Sulteng.

Upacara dihadiri Wakapolda Sulteng Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Jarso, SH. M. Hum dan para Pejabat Utama Polda Sulteng. (*)
REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here