oleh

Rapat Final Check, Mantapkan Kesiapan Sambut Kedatangan Presiden RI di Tanantovea Donggala

Rapat final check dipimpin Kadis PUPR Donggala, Dr.H.Muh.Ali Kadir,SPd.MM yang dilaksanakan di kantor camat Tanantovea, Kab Donggala.Minggu (25/03/2024).F-dok.ist

SULTENGMEMBANGUN.COM, DONGGALA – Dalam rangka optimalisasi kesiapan kunjungan kerja (kunker) Presiden RI ke Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah pada 27 Maret 2024, Pemerintah Kabupaten Donggala mengadakan rapat final check, yang dilaksanakan Minggu (24/03/2024) bertempat di Kantor Camat Tanantovea,

Rapat dipimpin Kadis PUPR Donggala, Dr.H.Moh Ali Kadir, SPd.MM mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala. Rapat dihadiri sejumlah dinas terkait diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, DLH Donggala, Dinas Koperasi & UMKM, Kasat Poll PP Donggala, Kabid Lalu lintas Polres Donggala, Dishub Donggala ( #Kabid Sapra Dishub), Kapolsek Tanantovea, Danramil Tanantovea, Kabag Perlum, Kasubag Rumah tangga, Kabag protokol, Camat Tanantovea, Kades Wani bersaudara, BPD Wani bersaudara dan Ketua TP PKK Kecamatan Tanantovea.

.

Adapun tujuan dari rapat kali ini, guna memantapkan seluruh kesiapan dalam menyambut kehadiran Presiden RI, Joko Widodo ke Kabupaten Donggala pada 27 Maret 2024 dalam rangka peresmian Pelabuhan Wani & Pelabuhan Gonenggati Donggala.

BACA JUGA  Kapolres Donggala dan Morowali Utara Dimutasi Lagi

” Rapat kali merupakan final check menyambut kedatangan Pesiden RI, Jokowi. Sekaligus untuk memastikan seluruh persiapan. Sehingga ada beberapa hal penting yang menjadi prioritas utama yang harus dipastikan sudah ready semua,” ujar Dr.Ali Kadir dengan tegas menyampaikan agar semua pihak terkait dapat menjalankan peran dan tanggung jawabnya masing-masing serta senantiasa bersinergi dalam melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab bersama.

Adapun hasil dari rapat tersebut diantaranya dinas Perhubungan sudah memastikan pemantapan pada rekayasa lalu lintas termasuk penyiapan lahan parkir. Dan untuk penyyiapan kartu identitas masuk ke tempat acara nantinya, semua panitia berhubungan langsung dengan pihak korem/dishub.

Hal lainnya yang dibahas terkait pengecetan pintu gerbang masuk ke wilayah Kecamatan Tanantovea. Ini menjadi tanggung jawab dinas PUPR Donggala.

Untuk penyiapan tenda, kursi dan sound system tanggung jawab KSOP/EO. Sedangkan penyiapan pot bunga dan masalah kebersihan di sepanjang jalur kunjungan Presiden menjadi tanggung jawab Camat dan Kades Wani Bersaudara.

Sementara kesiapan dalam mengarahkan siswa SD, SLTP dan SLTA dengan kelengkapan bendera merah putih yang nantinya akan dijejer disepanjang jalur yang akan dilewati Presiden Jokowi
menjadi tanggung jawab Korwil Pendidikan Kecamatan Tanantovea.
Untuk tugas penyemprotan di sepanjang jalan masuk di daerah Wani, menjadi tanggung jawab Direktur PDAM Donggala.

BACA JUGA  Tautkan Berita Bupati Donggala Cs Terkait Korupsi TTG di Medsos, Ahmad Muhsin Dilaporkan ke Polisi

Sedangkan untuk penyiapan dan pemasangan baliho Selamat Datang mennjadi tugas Camat Tanantovea dan Kades Wani Bersaudara termasuk penyiapan dalam mengarahkan Nelayan Penerima Bantuan dari 3 Desa di Kecamatan Tanantovea.

‘ Jadi pada rapat final check ini semua sudah tahu tugas dan tanggung jawab masing-masing. Dan bilamana ada kendala, segera berkoordinasi dengan panitia,” kata Dr.Ali Kadir sebelum meenutup kegiatan rapat yang seyogyanya harus dipimpin oleh Sekda Kabupaten Donggala yang dalam waktu bersamaan beliau juga sedang mengikuti rapat di Kantor Gubernur Sulteng.

Komentar