oleh

Program Salting Kreativitas GenRe Sulteng Untuk Mencegah Stunting

Rama, GenRe Sulteng hadir menyapa dan mengajak Sahabat MS di frekuensi 98.3 FM, untuk bersama mencegah stunting.(F-ist)

PALU. SM.Com – Novega BKKBN Duta Genre Sulteng, Putra Ahmad Syahrul Ramadhan yang akrab disapa Rama hadir menyapa Sahabat MS di frekuensi 98.3 FM , Jumat (27/11/2020).

Diantara obrolan yang menarik seputar visi misinya menjadi Duta Genre, Rama juga mengenalkan program Inovasinya yang disebut Ranting.

Ranting ini adalah kepanjangan dari Remaja Cegah Stunting, merupakan program inovasi yang dilatar belakangi tingginya kasus angka stunting skala daerah maupun skala nasional

Ada 3 gerakan RANTING yaitu membuat Kanting (kelompok cegah stunting) yg merupakan wadah para remaja, jelas Rama disela obrolannya dengan Sahabat MS yaitu SALTING (Sosialisasi edukasi stunting) yg merupakan kegiatan dasar pencegahan dengan memberikan KIE stunting dan INTERIZTING (Intervensi gizi stunting) dimana para remaja yang tergabung di KANTING membuat suatu produk makanan sehat berupa OBREAD “organic bread” yaitu roti sehat dn bergizi yang akan dijual kepada masyarakat terkhususnya anak-anak

BACA JUGA  Dekatkan Layanan, BKKBN Sulteng Hadirkan Dua Unit Mobil untuk Para Akseptor KB

” Program Salting ini. Cukup keren dan sangat relevan dengan kondisi sekarang, di masa pandemi Covid 19. Dan semoga ini memberikan dampak positif mengurangi kasus angka stunting di Sulawesi Tengah,” kata Rama sembari menghimbau kepada seluruh Sahabat MS yang ada di frekuensi 98.3 FM untuk memberikan dukungannya di @ahmadsyahrulr78 pada ajang Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADU JAK) Genre Indonesia 2020 yang saat ini sedang berlangsung. Karena dengan Program Salting, Kita bersamaa dapat mencegah Stunting. (Nina)

Komentar

News Feed