oleh

Presiden Jokowi Lantik Rusli Dg Pallabi Jadi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah

Prosesi pelantikan wakil gubernur Sulawesi Tengah sisa masa jabatan Periode 2016-2021, ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh wagub Sulteng dihadapan Presiden RI, Joko Widodo, pada Senin (26/8/2019), di Istana Merdeka.(F-ist)
JAKARTA, Sultengmembangun. com – Presiden Joko Widodo pada Senin pagi, (26/8/2019), melantik Wakil Gubernur Sulawesi Tengah sisa masa jabatan tahun 2016-2021 Rusli Baco Dg. Palabbi.

Pengambilan sumpah sebagai wakil gubernur Sulteng

Melalui press relesnya, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini menyampaikan bahwa Pelantikan tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 66/P Tahun 2019 tanggal 23 Juli 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Sisa Masa Jabatan Tahun 2016-2021.

” Acara pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden oleh Presiden Joko Widodo kepada calon wakil gubernur terpilih itu di Istana Merdeka,” kata Erlin.

Namun sebelumnya itu, kehadiran Presiden RI Joko Widodo pada acara pelantikan tersebut, diawali dengan prosesi kirab, didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, bersama calon wakil gubernur Sulawesi Tengah dengan berjalan kaki menuju Istana Negara untuk berlanjut pada upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

BACA JUGA  Hasil SDKI Diharap Jadi Pemacu Program KKBPK

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” demikian Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang kemudian diikuti oleh tamu undangan yang hadir.(Nila)

Komentar

News Feed