Polwan Goes to School Jadi Program Tahunan di Polda Sulteng

0
157

Program goes to school menjadikan polwan semakin dekat dengan para siswa. (F-dok. humas)
PALU, Sultengmembangun. com – Dalam rangka menyambut hari jadi polisi wanita (POLWAN) ke-71 tahun yang jatuh pada 1 September setiap tahunnya, beberapa perwakilan dari Polwan Sulteng
melaksanakan kegiatan ” Polisi Goes To School”.

Dalam kunjungannya ke sekolah-sekolah yang ada di Palu, para Polwan ini dipimpin langsung Kompol Esriati Ndese sebagai Kepala Sekretaris Umum Polda Sulteng .

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK mengatakan Kegiatan ini sudah menjadi agenda wajib Polwan Sulteng yang dilaksanakan setiap tahunnya.

” Untuk tahun ini, kegiatannya dilaksanakan di 2 (dua) sekolah yaitu SMA Negeri 2 Palu, Madrasah Aliyah Negeri 2 Palu,” kata Didik.

Pada kunjungannya ke setiap sekolah, Kompol Esriati Ndese, membacakan amanat dari Inspektur Jenderal Doktor Eko Indra Heri S.,MM, Asisten Kapolri bidang sumber daya manusia yang menekankan beberapa hal, antara lain menyebutkan Teknologi informasi dunia saat ini berkembang sangat cepat Melalui internet berlajar semakin mudah dengan digital library and cloud computing Teknologi informasi juga melahirkan banyak media sosial yang memberikan kemudahan bagi manusia untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. Akan tetapi dari sekian banyak manfaat dari perkembangan teknologi informasi, muncul pula dampak negatip yang dapat membahayakan kehidupan manusia seperti cyber crime terutama transaksi elektronik yang kecenderungannya semakin meningkat. Efek negative lainnya adalah hoax atau berita bohong.

BACA JUGA  Sekprov : Waspadai Produk Ilegal, Generasi Milenial Harus Cerdas Memilih Kosmetik

” Karena itu gunakan teknologi informasi secara bijak, dan manfaatkan media sosial untuk menjalin silahturahmi, saling bertukar ilmu pengetahuan, memotivasi diri untuk meraih cita-cita, dan memberikan manfaat atau kebaikan kepada orang lain,” tekannya seraya menambahkan sosialisasi tentang sistem tilang jenis baru yang dikenal dengan sistim elektronik traffic law enforcement (E-TLE).

Sistem E-tilang ini diharapkan dapat menjadikan masyarakat lebih tertib berlalu lintas mempermudah tugas polisi lalu lintas dalam melakukan pemindahan, serta mengurangi atau bahkan menghilangkan kesempatan pungli,” jelasnya.

Dijelaskan, Kegiatan Polwan Goes To School tersebut bertujuan untuk menyampaikan himbauan-himbauan kepada pelajar untuk tidak terjebak dalam kenakalan-kenalan remaja serta mengajak para pelajar untuk tertib berlalu lintas. (NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here