Polres Donggala Raih Penghargaan Terbaik atas Layanan SKCK bagi Difabel

0
213

Sofyan Farid Yotolembah dari Ombdsman RI perwakilan Sulteng saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Donggala,
AKBP, Dadan Wahyudi SH., S.I.K., M.Crim, disaksikan oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa. (F-dok. Ist)

DONGGALA, Sultengmembangun. com – Inovasi layanan yang dilakukan oleh Polres Songgala dengan memebrikan layanan pengurusan SKCK khusus bagi difabel, mendapat apresiasi dari ombudsman Perwakilan Sulawesi Tengah. Sehingga pihak ombdsman memberikan penghargaan kepada Polres Donggala yang selama ini dinilai sangat kreatif dan inovatif.

Ketua Ombudsman Perwakilan sulteng, Sofyan Farid Lembah mengakui pihaknya sangat mendukung terobosan yang dilakukan oleh Polres Donggala dalam hal pelayanan prima kepada masyarakat.

” Apa yang telah dilakukan oleh Polres Donggala sekarang sudah dicontoh oleh beberapa polres lainnya di Indonesia, diantaranya polres palu dan polres kudus. Berharap kedepan polres Donggala akan lebih inovatip lagi dalam mengembangkan program kerjanya dalam hal pelayanan publik, ” ujar Sofyan Lembah, diawali penyerahan piagam penghargaan oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulteng kepada pelayanan Kapolres Donggala.

BACA JUGA  Ratusan Botol Miras Tak Berizin Terjaring Razia

Menanggapi hal itu, Kapolres Donggala AKBP, Dadan Wahyudi SH., S.I.K., M.Crim, menyampaikan terima kasih kepada Ombdsman dan kepada pemkab Donggala yang telah mendukung seluruh program kerja yang dilakukan oleh Polres Donggala.

” Kami akan terus berinovasi dalam memberikan layanan yang lebih prima untuk masyarakat, ” kata AKBP Dadan Wahyudi.

Sejalan dengan semboyan Pemkab Donggala, ISEMAPA MAIPIAPA, program inovasi layanan yang dilakukan oleh Polres Donggala sangat relevan dengan semboyan tersebut diatas.

” Untuk mendukung program tersebut, Pemerintah Kabupaten Donggala memberikan bantuan berupa mobil layanan keliling untuk pelayanan SKCK Keliling. Sehingga diharap bisa menjangkau desa-desa yang ada di pelosok Kabupaten Donggala, ” ujar Kasman Lassa, Bupati Donggala yang turut serta menyaksikan pemberian penghargaan ombdsman kepada Polres Donggala, yang berlangsung Kamis (29/8/2019), di ruang kerja Kapolres Donggala.

Dalam penyediaan unit mobil layanan tersebut, sudah bersinergi dengan layanan dukcapil kabupaten Donggala antara lain pelayanan pembuatan KTP, layanan sidik jari, layanan pembuatan SIM dan layanan pembuatan akte kelahiran dan Kartu Kelurga (KK).

BACA JUGA  Polda Sulteng Gelar Apel Konsolidasi BKO PAM TPS

« Semuanya komplit disediakan oleh Pemkab Donggala yang telah melakukan sinergi program layanan publik dengan Polres Donggala, ” imbuh Kasman Lassa.

Usai pemberian penghargaan tersebut, kegiatan dilanjut dengan peninjauan ruang pelayanan Public SKCK diPolRes Donggala oleh Ombudsman RI Perwakilan Sulteng bersama Bupati Donggala didampingi Kapolres Donggala.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here