Polisi Amankan Seorang Pria dan Wanita Karena Diduga Penyalahgunaan Narkotika

0
68

Polisi amankan kedua tersangka penyalahgunaan narkotika beserta barang bukti yang ditangkap Rabu dini jari di Jalan Basuki Rahmat.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com — Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Palu menerima penyerahan dua orang tangkapan dari Raimas Subdit Sabhara Polda Sulteng, Rabu (22/1/2020) dini hari pukul 03.15 WITA.

Kedua orang tersebut ialah laki-laki berinisial AB (23) dan perempuan berinisial IW (27).

AB diketahui warga yang berlamat di Jalan Jati, Kecamatan Tatanga. Sedangkan IW warga yang tinggal di Jalan Bahari lorong Idaman Kecamatan Tawaeli.

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pria dan seorang perempuan.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Raimas Subdit Sabhara Polda Sulteng, mereka mengamankan keduanya pada saat sedang melakukan patroli di seputaran Jalan Basuki Rahmat pada Rabu dini hari.

Saat melintas di depan Kantor Pegadaian Basuki Rahmat, tim Raimas melihat sepasang laki-laki dan perempuan sedang bertengkar.
Kemudian anggota langsung menghampiri kedua orang tersebut.

“Ketika diakukan penggeledahan didapat barang bukti 21 paket narkoba diduga jenis sabu, dalam sebuah tas pinggang warna hitam milik tersangka AB,” jelas Kapolres Palu. H.Moch Sholeh.

BACA JUGA  Polda Sulteng Amankan 4 Tersangka Penambang Ilegal di Dongi-dongi

Selanjutnya kedua org tersebut diamankan barang bukti karena kedua terduga terbukti dalam penyalagunaan narkoba dan keduanya langsung digelandang ke Satnarkoba Polres Palu.

” Barang bukti yang berhasil diamankan yakni 21 paket plastik klip berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat brutto 5,02 gram.
Selain itu juga ada barang bukti 1 senjata tajam jenis badik, 1 smartphone, uang tunai Rp.400 ribu, 1 pak plastik klip, dab 1 unit motor Honda scoopi,” ungkapnya.

Senanyiasa tanpa henti, Kapolres Palu, H.Moch Sholeh memghimbau kepada masyarakat kota palu, para tokoh agama,tokoh pemuda untuk bersama sama berperan aktif dalam memerangi penyalahgunaan Narkotika.
” Jangan sampai anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa menjadi korban penyalahgunaan Narkotika. Dan apabila melihat segera laporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti” tegasnya.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here