Polda Sulteng Wakilkan 20 Orang Penyelam Ikut Aksi Selam Massal di Manado

0
146

Saat pelepasan tim penyelam dari Polda dan Bhayangkari Sulteng yang akan mengikuti aksi selam massal di Kota Manado, Sulawesi Utara. (F-dok. Humaspoldasulteng)
PALU, Sultengmembangun. com – Dalam rangka memperingati 74 tahun Republik Indonesia, Wanita Selam Indonesia ( WASI ) yang merupakan organisasi dibawah naungan Persatuan Olah Raga Selam Indonesia (POSSI ) dengan Ketua WASI adalah Ny. Tri Tito Karnavian berencana mencatatkan sejarah yang sekaligus merupakan Rekor Dunia penyelaman massal bertarget 3.000 penyelam.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK melalui relesnya, Selasa (30/7/2019). mengatakan selain penyelaman massal juga akan dicatatkan rekor dunia untuk rantai manusia terpanjang dibawah air serta pembentangan bendera merah putih terbesar di bawah air yang akan diselenggarakan pada 3 Agustus 2019 di Kawasan Pantai Mega Mas Manado Sulawesi Utara.

Lanjutnya, Polda Sulawesi Tengah dan Bhayangkari Sulteng terpanggil untuk berpartisipasi menyukseskan perhelatan pemecahan Rekor Dunia Selam ( Guinness World Records ).

” Keikutsertaan tim dari Polda Sulteng dan tim dari Bhayangkari Sulteng ini setelah melalui persiapan beberapa minggu terakhir. Dari Polda dan Bhayangkari Sulteng mengirim sebanyak 20 ( dua puluh ) penyelam terbaik yang dikirim hari ini dengan koordinator sekaligus peserta selam massal, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Drs. Aries Syarief Hidayat, M.Si, ungkap Didik.

BACA JUGA  Maknai Hari Lingkungan Hidup, Masyarakat Diminta Jaga Ekosistem Alam

Para penyelam ini akan bergabung dengan tim selam lain diseluruh tanah air yang diundang dan berpartisipasi untuk melakukan pemecahan Records dunia selam massal dengan target 3.000 orang baik dari unsur TNI, Polri, Bhayangkari, Komunitas Selam baik dari instansi swasta ataupun daru komunitas masyarakat. Dan berharap semoga aksi penyelaman massal yang diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara pada 3 Agustus 2019 mendatang, berhasil meraih penghargaan MURI. (*)
Editor : Nila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here