oleh

Polda Sulteng Tegaskan Tidak Ada Izin Keramaian Jelang Tahun Baru 2021

Wakapolda Sulteng, Brigjen. Pol. Herry Santoso mengadakan apel bersama dalamm rangka operasi lilin tinombala 2020 menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.(F-ist)

PALU, SM. Com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah tidak mengeluarkan izin keramaian saat perayaan tahun baru 2021 nanti.

Hal itu ditegaskan oleh Wakapolda Sulteng Brigjen. Pol. Herry Santoso saat mengadakan apel terkait operasi lilin tinombala 2020 dalam rangka penjagaan dan pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun baru 2021, Senin (21/12/2020), di halaman Mapolda Sulteng.

Brigjen. Pol. Herry Santoso menjelaskan bahwa Polda Sulteng tidak akan mengeluarkan izin keramaian saat perayaan tahun baru 2021 nanti. Karena mengingat saat ini Sulawesi Tengah masih dilanda bencana non alam yakni wabah covid-19.

Dalam hal ini juga, Wakapolda Sulteng menekankan bahwa pada hari natal nanti, pihak kepolisian baik itu Polda, Polres maupun Polsek akan melakukan pengamanan khusus pada seluruh kegiatan keagamaan mengingat dalam dalam waktu dekat ini akan ada perayaan hari natal bagi umat nasrani.

BACA JUGA  Dijadwalkan Pekan Depan, Pemprov Sulteng Adakan Pasar Murah Mobile

Dan dihimbau kepada semua gereja dalam melaksanakan ibadah, harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 minimal dengan pola 3 M yakni Memakai masker, Menjaga Jarak dalam ibadah, dan Mencuci tangan. Pihak gereja dihimbau untuk menyediakan Sanitizer dan petugas pengecek suhu tubuh harus stand by di setiap pintu masuk gereja.

Hal ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran covid-19 yang kita tahu bersama bahwa virus ini masih terus mewabah dan entah sampai kapan, belum ditahu kapan berakhirnya, tandas Wakapolda Sulteng.(krn)

Komentar

News Feed