Polda Sulteng Gelar Bhaksos Kesehatan Operasi Bibir Sumbing

0
209

Giat bhakti sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh Polda Sulteng Selasa kemarin di RS Bhayangkara.(F-dok. Humaspolda)

<Ditargetkan ada 500 Peserta Operasi Bibir Sumbing

PALU, Sultengmembangun. com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019 Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah telah menyiapkan sejumlah program kegiatan baik berupa Kegiatan Pembinaan Tradisi, Pengabdian Polri kepada Masyarakat, Lomba-lomba dan Sarasehan.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto SIK, melalui relesnya menyampaikan pada Selasa(17/6/2019), Polda Sulteng melalui Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Palu telah melaksanakan kegiatan pengabdian Pokri kepada masyarakat berupa operasi celah Bibir dan celah langit-langit dengan secara gratis kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang memerlukan bantuan sejak Senin (18/6/2019).

Kegiatan bhakti sosial kali ini, dibuka oleh Kapolda Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Lukman Wahyu,MSi dan dihadiri Pejabat Utama Polda Sulteng dan masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Bhaksos tersebut.

“Program ini mengangkat tema “Senyum bersama Polri. Demikian tema Bhaksos kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019,” ungkap Didik.

BACA JUGA  Pemprov Sulteng Janji Mengakomodir Naskah Akademik Tentang Dana Bagi Hasil oleh Komisi II DPR RI


Perlu kita ketahui bersama bahwa, pada hari Minggu dan Senin, tanggal 16 dan 17 juni 2019, juga telah dilaksanakan screning kesehatan awal, sebagai pelaksanaan awal operasi celah bibir dan celah langit-langit yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 juni 2019, yang akan serentak dilaksanakan di 24 rumah sakit bhayangkara se-indonesia.

Kegiatan bakti kesehatan ini pula sudah disampaikan kepada pengurus museum muri indonesia sebagai pemberi pelayanan polri di bidang kesehatan sebanyak 500 pasien”.jelasnya.

Khusus di Polda Sulteng, Pelaksanaan bakti kesehatan dilaksanakan di rumah sakit bhayangkara tk III palu yang bekerjasama dengan persatuan ahli bedah mulut Indonesia (PABMI) Sulawesi Tengah Smile Train, Yayasan SIti Masyitah.
“Saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 38 pasien di seluruh jajaran Polda Sulawesi Tengah,” jelas Kapolda Brigjen Pol. Lukman Wahyu.

Kepada seluruh personel rumah sakit bhayangkara Palu, pihaknya berharap bahwa tolak ukur suksesnya rumah sakit adalah dari kepercayaan para pasiennya.

Oleh sebab itu, ruang IGD tampilan depannya itu sangat penting dan sangat mempengaruhi keyakinan orang saat datang ke rumah sakit. Dibutuhkan personel yang profesional dengan tetap menjaga kebersihan dan keamanan serta kenyamanan di rumah sakit.(NP)

BACA JUGA  Bias, Penggugat Kecewa Gugatannya Ditolak

REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here