Polda Sulteng Gelar Apel Konsolidasi BKO PAM TPS

0
223

Apel siaga dipimpin Kepala Biro Operasi Polda Sulteng Kombes Pol. Imam Wahyudi, di halaman Mapolda Sulteng, Rabu 24 April 2019.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun. com – Personil BKO Pengamanan TPS di wilayah jajaran Polda Sulawesi Tengah mulai hari Senin tanggal 22 April 2019 mulai kembali dari wilayah penugasannya dan pada hari ini Rabu tanggal 24 April 2019 Pukul 08.00 wita di Lapangan Apel Polda Sulteng, Kapolda Sulteng diwakili Kepala Biro Operasi Polda Sulteng Kombes Pol. Imam Wahyudi, SIK, SH, MH memimpin pelaksanaan Apel Konsolidasi yang diikuti sebanyak 608 personil BKO Pengamanan TPS.

Apel Konsolidasi perlu dilakukan untuk mengecek kembali terutama tentang kekuatan personil, kondisi personil, sarana dan prasarana yang dibawa dan menyampaikan evaluasi pelaksanaan tugas.

“ Atas nama pimpinan kami ucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan semangat dalam menjalankan tugas negara dan apresiasi yang tinggi karena semua rangkaian kegiatan masa tenang, pungut suara dan hitung suara di TPS Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik dan lancar, kembali ke kesatuan dalam keadaan sehat, aman dan lancar.”

BACA JUGA  Peran Kejati Sulteng dalam Mengawal Penggunaan Anggaran Penanggulangan Bencana Covid 19

“ Perlu kita ketahui disana sini rekan-rekan kita yang juga sementara melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 sampai dengan hari ini sudah tercatat 15 Personil Gugur dalam melaksanakan tugas Pengamanan Pemilu 2019 dari pangkat Brigadir sampai dengan Perwira Tinggi. Secara Umum Pelaksanaan Pungut Suara Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah berjalan Aman dan Kondusif, walaupun masih ada beberapa tempat yang harus melaksanakan Pemilihan Suara Ulang dan Pemilihan Suara Susulan, tetapi proses itu semua dibenarkan dan memang sudah ditur oleh Undang Undang, Sehingga masih ada rekan-rekan yang harus diperpanjang dari tanggal 23-30 April 2019 yaitu yang melaksanakan BKO di Polres Banggai sebanyak 144 Personil dan di Polres Poso sebanyak 26 Personil,” ujar Kombes Pol. Imam Wahyudi.

Karena itu, diharapkan bagi para personel yang sudah kembali jaga kesehatan karena beban tugas kedepan masih menanti untuk bersama-sama mengamankan tahapan Pemilu 2019 selanjutnya utamanya Perhitungan Suara di KPU Kabupaten / Kota dan KPU Provinsi sampai dengan batas waktu Real Count KPU tanggal 22 Mei 2019.(kiki)

BACA JUGA  Cegah Meningkatnya Pasien Covid 19, Gubernur Tegaskan Bupati/Walikota Tingkatkan Sosialisasi dan Edukasi hingga ke Pelosok

REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here