oleh

Polda Musnahkan Babuk Shabu Seberat 92 Gram

Prosesi pemusnahan shabu dengan cara dilarutkan kedalam air mendidih lalu dibuang ke kloset. (F-nila)

PALU, Sultengmembangun.com – Sebanyak 92 gram shabu hasil penangkapan pada operasi pekat Tinombala yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng yang hari ini, Jumat (8/2/2019).
Barang bukti jenis shabu tersebut, merupakan hasil tangkapan olehntim Diserse Narkoba Polda Sulteng pada 6 Desember 2018, dari pelaku inisial A, yang ditangkap di jalan Anoa Lrg.Madani Kelurahan Tatura Selatan, Kota Palu.
“Hari ini babuk sebanyak 92 gram shabu tersebut baru sempat dimusnahkan. Sebenarnya total bruto shabu yang ditangkap dari Lk.H (41), sebanyak kurang lebih 116 gram, tapi yang dimusnahkan hanya sekitar 92 gram saja dan sisanya akan dijadikan sebagai lampiran barang bukti di pengadilan ,” kata Direktur Narkoba Polda Sulteng, Kombes Pol. Sigit Kusmarjodjoko, di Mapolda sebelum acara pemusnahan, yang dilaksanakan di depan kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng..
Pemusnahan ini kata Sigit, merupakam sebuah rangkaian penyidikan yang harus dilaksanakan oleh pihakya yang seharusnya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.
“Upaya ini adalah harapan kita menekankan dan bisa ungkap sampai kepada akar-akarnya, supaya barang-barangnya tidak sampai beredar dan tidak merusak generasi penerus khususnya wilayah Palu ini,” ujarnya.
Sebelum di musnahkan, babuk narkoba diuji keasliannya oleh tim dokes Polda Sulteng, dipimpin dokter Kompol Benyamin F.L Sitio.
Pemusnahan Babuk narkoba jenis shabu ini dengan cara direbus dengan air mendidih, dan dibuang ditempat yg ditentukan.
Pemusnahan ini disaksikan perwakilan Pengadilan, BNN Provinsi , Balai POM, tokoh agama, masyarakat dan sejumlah wartawan media cetak da elektronik.(nila)
REDAKTUR : NILAWATI

BACA JUGA  Diduga Korban Banjir di Desa Poi, Mayat Tasya Ditemukan Terapung di Pantai Talise

Komentar

News Feed