Pimpin Upacara HUT Satpam ke-39, Kapolres Palu Sampaikan Amanat Kapolri

0
86

Giat Upacara HUT Satpam ke-39 di
Lapangan Apel Mapolres Palu, kemarin.(F-ist)


PALU, Sultengmembangun.com
–Kapolres Palu, AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 39 Satuan Pengamanan (Satpam) tahun 2020.

Pada upacara ini, Kapolres menyampaikan amanat Kapolri di Lapangan Apel Mapolres Palu Rabu, (22/01/2020).

Peringatan HUT Satpam kali ini mengambil tema, ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Komandan Upacara IPDA Made Dewa dengan peserta upacara diantaranya personel Gabungan Polres Palu, pasukan Satpam jajaran kota Palu, Satpol PP kota Palu ,Saka Bhayangkara dan mitra polri Senkom.

Dalam rangkaian kegiatan upacara HUT ke 39 Satpam tahun ini, perwakilan membacakan UUD tahun 1945 dan prinsip-prinsip penuntun Satpam yang sudah mencapai usia 39 tahun.

Kapolres yang membacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral Drs. Idam Azis, MSi meminta Satpam untuk selalu pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

BACA JUGA  Polda Sulteng Serahkan Bansos 3 Ton Beras untuk Masyarakat Donggala

Dalam bertugas kata dia, senantiasa bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban di lingkungan kerja, untuk selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.

“Dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait dilapangan, berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security,” paparnya.

Usai amanat, Kapolres didampingi tamu dan undangan melaksanakan dilanjutkan pemotongan tumpeng ulang tahun yang diberikan kepada Satpam tertua dan Satpam termuda.

Pada acara tambahan, digelar juga peragaan tongkat Polri dari Satpam serta peragaan simulasi dari pelaku tindak kejahatan.

Turut hadir tamu dan undangan, perwakilan walikota palu , Dir Binmas Polda Sulteng Kombes Pol.Mahedi Surindra, SH.SIK. Dandim 1306 Donggala kol. Inf. Widya Prastyo , Ketua Pengadilan negeri palu , Kajari Palu , Ketua DPRD kota palu ,Dishub kota Palu, Wakapolres Palu Kompol Azis ,SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan undangan lainnya.

Dengan digelarnya HUT ke 39 Satpam ini diharapkan, kepada semua pimpinan BUMN dan perusahaan yang mengelola objek vital dan objek vital nasional harus memiliki sertifikat, maupun proses tata kelola standar tata kelola pengamanan swakarsa berdasarkan peraturan Kapolri No. 24/2007.

BACA JUGA  Bahaya Narkoba bagi Pelajar

Disela – sela kegitan Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH bersama pejabat yang hadir giat poto bareng dengan para satpam.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here