Pihak BBTNLL Adakan Upacara Peringatan HUT Ke-74 RI di Puncak Gunung Nokilalaki

0
388

Pelaksanaan upacara pengibaran Merah Putih dalam rangka HUT Ke -74 RI di Puncak Nokilalaki. (F-ist)
SIGI, Sultengmembangun. com – Untuk yang pertama kalinya, Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) mengadakan upacara bendera di puncak Gunung Nokilalaki. Banyak sekali anggota Komunitas Pencinta Alam (KPA) Sulteng dengan semangat yang menggelora, mereka ikut serta mendaki puncak Nokilalaki dan masing-masing membawa bendera merah putih serta bendera kelompok.

Kepala BBTNLL, Ir. Jusman yang dikonfirmasi via pesan whatshapp, mengatakan pada perayaan HUT Ke-74 RI, pihaknya bersama sejumlah tim dari Kepolisian Polda Sulteng, Tim SAR dan Kelompok Pencinta Alam ikut serta merayakan upacara pengibaran bendera di puncak gunung Nikolalaki.

” Ini yang pertama kali dilakukan oleh pihak BBTNLL, mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Gunung Nokilalaki. Kami bangga melihat semangat para pemuda kita dalam merayakan HUT Ke-74 RI,” kata Jusman.

Dalam upacara tersebut, Bertindak sebagai Irup, Kepaka Balai Besar TNLL (Ir.Jusman-red), dan selaku Komandan Upacara, Koordinator Polhut TNLL, sementara Pengerek Bendera dari CPNS TNLL.

BACA JUGA  FKUB Sulteng Perkuat Konsolidasi dalam Peningkatan Kualitas Kerukunan Antar Umat Beragama

Perlu diketahui bahwa bertindak sebagai koordinator pelaksana Ketua Paguyuban Pendakian Gunung Nokilalaki. Dan pada kegiatan upacara didukung oleh 2 regu yang berasal dari unsur kepolisian (Brimob Polda Sulteng dan unsur Kepolisian Resort Sigi). Sedangkan peserta upacara terdiri atas pejabat struktural dan staf di lingkup BBTNLL, Kepolisian, unsur Pemda Sulteng/Sigi, SAR, kelompok pencinta alam, pengunjung pendaki gunung Nokilalaki.

” Diperkirakan jumlah peserta upacara sekitar 200 orang. Sebagian peserta sampai di puncak Gunung Nokilalaki setelah upacara selesai dilaksanakan sekitar jam 12.00 wita, ” jelas Jusman seraya menambahkan bahwasanya bukan hal yang mudah dalam mengorganisir pelaksanaan upacara bendera di puncak Gunung Nokilalaki. Diapun berharap kedepan hal serupa dapat dilakukan secara matang dan lebih baik lagi. (NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here