Kaum Milenial Dominasi Pertumbuhan Investor Baru di BEI Sulteng

0
113

Workshop wartawan daerah yang di selenggarakan oleh Kantor Perwakilan BEI Sulteng, Sabtu (25/02/2019), di Villa Doda.

PALU, Sultengmembangun.com – Selama 2019, tingkat pertumbuhan investasi di pasar modal di Sulawesi Tengah tumbuh positip. Dengan tingkat pertumbuhan yang masih didominasi oleh kaum milenial.

Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tengah, Dendi Faisal Amin mengatakan transaksi saham di Sulteng saat ini per bulannya rata-rata Rp110 miliar.
Dari jumlah tersebut, hampir sebagian besar
didominasi oleh kabupaten Toli-Toli dengan nilai investasi sekitar Rp39 Miliar, disusul.oleh Kota Palu Rp34 Miliar, Kabupaten Banggai (Luwuk) sebesar Rp7 Miliar dan sisanya Rp 4 Miliar dari kabupaten lainnya.

” Dibanding nasional, pertumbuhan angka investasi saham di Sulawesi Tengah masih sangat kecil, dengan angka inveatasi 8-9 Triliun per hari. Dan ini menjadi PR kita bersama untuk terus mensosialisasikan program ini ke masyarakat,” ungkap Dendi pada acara workshop wartawan daerah yang di selenggarakan oleh Kantor Perwakilan BEI Sulteng, Sabtu (25/02/2019), di Villa Doda, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

BACA JUGA  Gubernur Longki : TKA dan WNA Dilarang Masuk ke Sulteng

Dendi menyebutkan sejak awal berdirinya BEI di Sulteng hingga saat ini total investor sebanyak 3.100 orang dan 33 Persen didominasi oleh kaum milenial (18-25) tahun. Ini menunjukkan bahwa generasi milenial di Sulteng sudah sangat melek dengan investasi.

” Kerjasama dengan STIE Panca Bhakti dan IAIN Palu turut memacu tumbuhnya investor-investor baru,” kata Dendi.

Untuk itu, dibutuhkan peran pers untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat tentang sistim investasi saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).(Nila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here