Peringati Malam Nuzulul Qur’an, Ajak Generasi Milineal Cerdas Baca Al’quran

0
556

Kepala Bidang Advokasi, Pergerakan dan informasi (ADPIN) BKKBN Sulteng, Moh. Rosni, S.Sos.,M.Si saat menyampaikan sambutannya di malam Nuzulul Qur’an. (F-Hangga)

PALU, Sultrngmembangun.com – Sudah menjadi agenda tahunan di bulan suci ramadhan, Perwakilan Badan
Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah merayakan malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1440 H – 21 Mei 2019 di masjid Assakinah Perwakilan BKKBN Sulteng .

Peringatan malam Nuzulul Quran kali ini mengangkat tema Keluarga Qurani, Jembatan menuju keluarga bahagia dan sejahtera.

Dalam kegiatan Nuzulul Quran ini, pihak panitia mengadakan berbagai kegiatan lomba diantaranya ada lomba mengaji tingkat anak-anak, lomba adzan, lomba hafal alquran dan beberapa lomba lainnya yang tujuannya menggali potensi yang ada pada diri anak-anak korban terdampak bencana pasca tragedi 28 September 2018 di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala).
Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia, Syaiful B. Umar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan insan-insan qurani kelak diharapkan menjadi insan yang cerdas menuju generasi yang berkualitas. Sejalan dengan hikmah nuzulul quran yang disampaikan oleh Darjun Bahmid
menekankan bahwa Alquran sebagai penuntun manusia didunia. Karena itu umat islam wajib untuk membaca alquran yang didalamnya mengajarkan kita untuk menjauhi perbuatan yang dilarang oleh agama.

BACA JUGA  Jelang HUT, Sat Pol PP Programkan Aksi Bersih & Bebas dari Sampah

“Melalui beragam kegiatan lomba yang diselenggarakan dalam acara Nuzulul Quran, secara tidak langsung kita telah membimbing anak-anak dengan mengisi waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat serta menghindarkan mereka dari berbagai perbuatan yang tercela. Sebagaimana yang diprogramkan oleh BKKBN melalui program Generasi Benrencana (GenRe), menciptakan remaja berkualitas dan berdaya saing,” ujar Ustad Darjun Bahmid yang akrab disapa Ustad TVRI.

Alquran mengajarkan kita untuk selalu bersyukur, apalagi dibulan yang penuh berkah ini, hendaknya kita banyak beramal, menolong fakir miskin dan menginfaqkan sebagian dari harta kita untuk menjadi amalan kita kelak. Hal ini diajarkan dalam alquran makanya itu hendaklah kita senantiasa menjadikan alquran itu sebagai pedoman hidup, tandasnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Advokasi, Pergerakan dan informasi (ADPIN) BKKBN Sulteng, Moh. Rosni, S.Sos.,M.Si menambahkan bahwa kegiatan terlaksana berkat partisipasi dari semua ASN dilingkup BKKBN Sulteng yang secara
ikhlas menyumbang untuk membantu anak-anak yatim.

“Pada peringatan nuzulul quran kali ini, pihak BKKBN Sulteng juga mengundang dan menyantuni anak-anak yatim yang kemudian dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama yang dilanjut dengan sholat magrib berjamaah, ” kata Rosni berharap agar peringatan malam Nuzulul Quran memberikan hikmah bagi semua yang hadiri di acara buka puasa bersama keluarga besar BKKBN Sulteng. (NP)
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  Tambah 1 Lagi, Total PDP Positif Corona di Sulteng Jadi 19 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here