Peringati Hari Lahirnya Pancasila dengan Protab Covid 19

0
87

Dengan penuh hikmat, Gubernur Sulteng, Drs
H.Longki Djanggola,MSi mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, melalui vicon di ruang kerjanya.(F-ist)

PALU. Sultengmembangun.com – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si , mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2020 , Melalui Vidio Converence dengan penuh hikmat dan tetap berpedoman pada protab covod 19.

Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2020 dipimpin Presiden RI Ir. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara .
Teks Pancasila dibaca Ketua MPR RI, Bambang Susatio sementara teks UUD 1945 dibacakan Ketua DPR RI , Ibu Puan Maharani dilanjut dengan pembacaan doa oleh Menko PMK dan SDM, Muhajir Efendi.

Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2020 mengambil Thema  ” Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju ” .

Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan amanatnya pada peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2020 di Peringati dalam suasana dan kondisi keprihatinan akibat musibah Virus Corona yang menimpa bangsa kita .

Dalam amanatnya Presiden Jokowi mengatakan bahwa musibah yang terjadi merupakan ujian terhadap daya juang kita , kebersamaan dan rasa gotong royong kita. Dan kita bersyukur bahwa Pancasila menjadi Bintang Penjuru untuk memperkokoh persaudaraan dan Kegotong royongan kita .

BACA JUGA  FKPPI Sulteng Siap Rayakan HUT Ke-41

Nilai Nilai Luhur Pancasila harus terus hadir dalam setiap sendi sendi kehidupan berbangsa , kita harus melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan, Suku , Ras dan Agama .

Kita harus mampu keluar dari masa yang sulit ini , bukan hanya negara kita tetapi bersama 215 Negara lainnya dan kita harus yakin dan optimis keluar jadi pemenang , dan kita tidak boleh berhenti untuk berinovasi .

” Mari kita perkokoh persaudaraan  dan persatuan dan peduli terhadap sesama .Selamat hari lahirnya Pancasila. Selamat hari lahirnya Pancasila. Selamat hari lahirnya Pancasila,” ucap Jokowi dalam amanatnya.(hms*nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here