oleh

Peringati Hari Bhakti Rimbawan ke-36, Pemprov Sulteng Ajak Masyarakat dalam Pelestarian Hutan

Asisten II Bidang administrasi ekonomi dan pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Tengah, Dr.Ir B.Elim.Somba.M. Sc saat memimpin peringatan upacara dalam rangka Hari Rimbawan ke-36, Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.(F:Ist)

PALU, Sultengmembangun. com – Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten II Bidang administrasi ekonomi dan pembangunan Setda Provinsi Sulawesi Tengah, Dr.Ir B.Elim.Somba.M. Sc bertindak selaku Inspektur Upacara Gabungan, yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 tahun 2019, di Lapangan Upacara Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (18/3/19).

Pada upacara tersebut, Bunga Elim Somba membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya , yang intinya mengklaim bahwa saat ini pemerintah telah melakukan langkah konkrit di bidang kehutanan dan lingkungan.

“Khusus dibidang kehutanan difokuskan pada upaya penataan ulang alokasi sumber daya hutan,” kata Bunga Elim Somba, meneruskan sambutan. Menteri LHK.

Dalam penataan itu, jelasnya, lebih mengedepankan izin akses bagi masyarakat dengan hutan sosial. Kemudian, diimplementasikan secara efektif moratorium penerbitan izin baru di hutan alam primer dan gambut.

BACA JUGA  Tolak UU Cipta Kerja Aksi Massa dari Ribuan Mahasiswa Palu, Ricuh

“Lalu, moratorium izin baru perkebunan sawit selama tiga tahun sejak November 2018. Melakukan pengawasan pelaksanaan izin dan mencabut HPH/HTI yang tidak aktif,” ujar Elim.

Momentum Hari Bakti Rimbawan ke-36 tahun 2019, Pemda Provinsi Sulawesi Tengah tetap berkomitmen dalam menjaga kelestarian hutan di Sulteng sebagai karunia tuhan yang sangat berharga untuk dimanfaatkan bagi kesejahteraan dan pembangunan sulawesi tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Sejalan dengan tema Peringatan Hari Bhakti Rimbawan “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat “.
Karena itu, mari bersama-sama kita menjaga dan memelihara serta melestarikan hutan untuk sebaik-baiknya bagi kemakmuran rakyat.

Turut hadir pada kegiatan upacara peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36, para petinggi di Dinas Kehutanan Provinsi, Kepala Balai Taman Nasional Lore Lindu serta seluruh.(nila)
REDAKTUR : NILA

Komentar

News Feed