oleh

Peran UIN Datukarama dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

SULTENGMEMBANGUN.COM PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , didampingi Tenaga Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi Dr. Yunan Lampasio, M.Si. Menerima Audiensi Rektor Universitas Islam Negeri Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S Pattalongi , M.Pd beserta Jajaran, di Ruang Kerja Gubernur , Rabu (13/10/2021).

Pada kesempatan itu, Prof Dr. H. Sagaf S Pattalongi , M.Pd, Rektor UIN Datukarama Palu, menyampaikan terima kasih karena berkat dukungan pemerintah provinsi sulawesi tengah dalam hal ini, Gubernur sehingga dapat menaikkan status IAIN Datukarama Palu meningkat menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Datukarama Palu.

Tentu saja, dengan peningkatan status ini akan mempercepat pengembangan akademik dan penelitian dalam pengembangan masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, jelasnya.

Rektorpun berharap agar kiranya Gubernur dapat mendukung dalam rangka pengembangan sarana dan prasana Kampus UIN Datukarama Palu yang ada di Sigi dan Sarana Transportasi mahasiswa untuk masuk perkuliahan di Kampus Baru Sigi.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan selamat kepada Civitas UIN Datukarama Palu yang mendapat peningkatan status dan meminta dukungan Civitas UIN Datukarama Palu untuk mendukung percepatan pembangunan sulawesi tengah.

BACA JUGA  Wapres : Tidak Ada Pemutihan Piutang Kredit Korban Bencana di Sulteng

Gubernur juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa Menteri Desa dan Transmigrasi menyutujui permohonan Gubernur untuk mengalokasikan anggaran lewat ADD kepada Smat Village setiap desa 50 jt .
“Saya berharap masyarakat sulawesi tengah kedepan harus pintar sehingga daerah kita punya lompatan dalam pembangunan ” kata Gubernur Rusdy Mastura. 

Tentu saja, Gubernur juga mengharapkan peran UIN Datukarama dalam pemberdayaan masyarakat lewat organisasi keagamaan. Melalui Tri Dharma perguruan tinggi dapat berperan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan kredit UMKM.

” Saya berharap masyarakat dapat menfaatkan dengan baik skema kredit UMKM dari Bank dengan Bunga Rendah dan Tanpa Agunan,” ujar Rusdy Mastura.

Mengingat kualitas Fiskal daerah sulawesi tengah masih sangat rendah. ” Kedepan kita mendorong peningkatan Fiskal Daerah Sulawesi Tengah,” tandasnya.(NL)

Komentar

News Feed