Peran PKK dalam Menekan Angka Stunting di Sulteng

0
90

Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Ny. Hj. Zalzulmida A. Djanggola, SH, CN turut serta menghadiri kegiatan Jambore PKK yang dipusatkan di Lapangan Pogombo, kantor Gubernur Sulteng. (F-humpro)
PALU, Sultengmembangun.com – Masih tingginya angka stunting di Sulawesi Tengah, PKK diharapkan untuk lebih berperan dalam menggalakkan sepuluh programnya dan bersinergi dengan beberapa OPD terkait didaerah ini. Demikian penekanan Gubernur yang disampaikan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulteng, Ihsan Basir, SH, MH saat membuka kegiatan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan pogombo, Sabtu (7/9/2019)..

Dalam menjalankan programnya, setiap OPD diharapkan untuk menggandeng kader PKK dan bersinergi dalam mengimplementasikan sepuluh program pokok PKK agar bisa bersentuhan dan dirasakan oleh masyarakat.

” Karena hampir semua program Pokok PKK ini memiliki keterkaitan program dengan program yang ada di OPD, ” pungkasnya.

Salah satunya adalah mengenai program stunting, dalam hal ini PKK diharapkan menjadi ujung tombak bagi OPD dalam mengedukasi masyarakat. Memberikan pencerahan kepada masyarakat dengan pola pendekatan berbasis kekeluargaan seperti yang selama ini dijalankan oleh kader PKK.

” Karena itu, diharapkan peran kader PKK ini harus lebih dimaksimalkan dalam menjalankan sinergi program dengan OPD terutama dalam menekan angka stunting di daerah ini, ” tegas Ihsan.

Hadir pada kegiatan Jambore PKK, Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Ny. Hj. Zalzulmida A. Djanggola, SH, CN beserta para ketua PKK kab/kota, kemudian Ny. Mastura Rusli Dg. Palabbi, para unsur OPD, organisasi perempuan dan profesi selaku mitra PKK.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here