Peran OPD dalam Memanfaatkan Website Kominfo

0
237

Rapat koordinasi kominfo Sulteng bersama insan pers terkait pengumpula data di OPD. (F-efen)

PALU, Sultengmembangun.com – Keberadaan website Organisasi Perangkat Daerah merupakan bagian integral yang sangat dibutuhkan dalam menunjang kerja instansi pemerintahan, sehingga masyarakat akan dapat menerima informasi-informasi yang diperlukan secara cepat dan terkini.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kabid Diskominfo) Hasim menyampaikan bahwa website yang ada di dinas Kominfo Sulteng ini merupakan salah satu strategi di dalam melaksanakan pengembangan e-government secara sistematik, realistik dan terukur. Hal itu guna memberikan pelayanan serta informasi kepada masyarakat.

“ Harapannya web yang ada di kominfo Sulteng ini mempunyai sasaran agar publik dapat mudah memperoleh akses informasi dan layanan publik melalui media internet dan mengisinya dengan content yang baru dan aktual, ” kata Hasim saat memimpin rapat koordinasi terkait pengumpulam data di OPD dengan para insan pers dan sejumlah OPD terkait, Rabu (26/6/2019).

BACA JUGA  BNN Kota Palu Jalin Kemitraan dengan Gojek Berantas Narkoba

Dalam rapat tersebut, ada beberapa hal penting yang kiranya dapat menjadi perhatian terkait dalam memanfaatkan keberadaan web kominfo Sulteng. Diantaranya mengenai peran aktip dari pihak OPD dalam memberikan informasi kepada para insan pers. Karena ini sangat membantu para PNS di masing-masing OPD nya dalam berkreativitas dan berinovasi utamanya terhadap pengembangan karir kepegawaian khususnya pada jabatan fungsional.

“Jadi saya harap peran serta dari para insan pers dalam memenuhi kebutuhan berita di website kominfo Sulteng, ” tandasnya. (NP)
REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here