Peran Media Sangat diharapkan dalam Mensukseskan Sensus Penduduk 2020

0
150

Gelar Workshop bersama para insan pers, BPS Sulteng berkomitmen mensukseskan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 (SP2020), (F-nila)

PALU, Sultengmembangun. com – Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tengah mengadakan workshop wartawan tahun 2019 dengan tema Sinergitas insan media dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) dan penyebarluasan informasi data statistik.

Workshop wartawan dibuka oleh Kepala BPS Sulteng, Ir. Faizal Anwar, MT, Jumat (29/11/2019), di Salah satu hotel yang ada di Kota Palu.

Kegiatan workshop ini diikuti sebanyak 25 lorang wartawan baik dari media cetak maupun dari media elektronik. ” Para insan pers yang menjadi peserta workshop kali ini adalah mereka yang selama ini menjadi mitra BPS Sulteng.

Adapun tujuan pelaksanaan workshop kali ini adalah untuk memberikan pemahaman yang aplikatif untuk membuat berita-berita tentang data strategis yang dikeluarkan oleh BPS Provinsi Sulawesi Tengah .

” Saya harap workshop hari ini dapat didikuti dengan baik sehingga dapat dipetik banyak manfaat dengan memanfaatkan data BPS dan membuat berita yang akan dipublikasikan ke masyarakat serta membangun sinergitas untuk bersama-sama ikut menyukseskan sensus penduduk 2020,” ujar Faizal Anwar.

BACA JUGA  Bahas GDPK Sulteng, Dinas P2KB Kembali Hadirkan Tim Pokja

Pada sensus penduduk 2020 terdapat perbedaan mendasar dari sensus tahun-tahun sebelumnya. SP2020 menggunakan sistim Combined Method (Metode Kombinasi).

Dengan Metode Kombinasi ini, data administrasi yang tersedia pada Ducakpil akan dikombinasikan dengan pencacahan lapangan, baik melalui pendataan mandiri (Sensus Penduduk Online) maupun secara door-to-door.

Hadir sebagai pemateri pada kegiatan workshop wartawan, Kepala Bidang Statistik Sosial, Moh Wahyu Yulianto, S.Si SST, M.Si, Kepala Bidang Statistik Produksi, Irwanto S.Si, MM, Kepala Bidang Statistik Distribusi, G. A. Nasser SE, MM. (widya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here