oleh

Pensiunan PNS Bisa Terima BLT

Bupati Poso, Darmin Sigilipu bersama Kepala Desa Sepe saat pembagian BLT DD di Sepe (F-ist)

POSO,SultengMembangun.Com–Bantuan Pemerintah Pusat berbentuk Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa ternyata bisa diterima oleh para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau isterinya.

Pemberian BLT ini berlaku di wilayah Kabupaten Poso tepatnya di Desa Sepe, Kecamatan Lage, Sulawesi Tengah.
Dari informasi yang masuk dari masyarakat ke redaksi media ini Senin(18/5).

Sedikitnya ada 5 orang pensiunan PNS di desa itu yang masuk dalam daftar dan sudah menerima BLT tersebut yakni Etji Baligau pensiunan guru golongan 4, Yoseba Eseka pensiunan guru golongan 4, Femi Tondindi pensiunan guru golongan 4, Yusben Menongko pensiunan PU dan Yusuf Sumule pensiunan penjaga sekolah golongan satu.

Pemberlakuan BLT bagi para pensiunan tersebut dibenarkan Kepala Desa Sepe, Yetidian Merontjo. Menurut Yetidian bantuan itu bisa diberikan sepanjang ada kesepakatan lewat musyawarah desa. ”Ia memang ada pensiunan yang terima tapi ditujukan untuk isterinya dan itu sudah melalui musyawarah desa,” jelasnya.
Pengawasan BLT Dana Desa di Poso sendiri sejak awal pencairannya di kawal langsung oleh Bupati Poso, Darmin Sigilipu didampingi Kepala Dinas BPMD Kabupaten Poso, Lusi Sigilipu dengan cara turun langsung saat pembagian di desa-desa penerima bantuan. (DT)

BACA JUGA  Dinkes Sulteng Siapkan 22 Unit Rumah Sakit Pelayanan Pasien Covid 19

Komentar

News Feed