Pengurus PSMTI Sulteng Dilantik

0
238

PALU, Sultengmembangun.com – Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tengah secara resmi terbentuk yang ditandai pelantikan oleh Sekertaris Umum Eddy Hussy, berdasarkan SK no 253/PP/PSMTI/II/2019 bertempat di Millennium Waterpark, Kamis (28/2/2019).

Susunan pengurus yang dilantik yakni, Ketua Wijaya Chandra, Wakil Ketua Ricky Chandra, Sekertaris Suandi dan Bendahara Ang Andres. serta sejumlah bidang-bidang.

Gubernur Sulteng yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Drs. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PSMTI Sulteng dengan harapan para pengurus bisa bekerja lebih baik melalui hubungan sinergitas dengan Pemda dalam menjembatani penyelesaian masalah sosial kemasyarakatan yang ada.

“Saya harap dengan organisasi ini dapat semakin mempertebal persaudaraan dan silaturrahmi juga dalam kaitan pelestarian warisan kebudayaan etnis Tionghoa sebagai komponen penguat keanekaragaman budaya dan etnis Indonesia, khususnya di Sulteng,” sebut Sekprov.

lebih lanjut dikatakannya, keberadaan warga perantau Tionghoa di Sulteng sudah sangat lama dan selama itu pula warga Tionghoa dapat hidup berbaur dan berdampingan dengan rukun, aman, damai dan tentram bersama warga asli dan etnis lainnya yang ada di Sulteng.

BACA JUGA  Polda Sulteng Musnahkan Shabu Senilai 1,2 M

“Hal ini kiranya jadi motivasi untuk semakin proaktif membangun daerah sebab warga Tionghoa sudah seperti saudara kandung dan pantas jika saudara menjadikan Sulteng sebagai kampung halaman kedua yang mesti saudara bangun dengan sentuhan sumbang saran, kerja keras, kebersamaan, keterbukaan dan pengabdian tulus ikhlas dalam semangat membangun Sulteng bangkit, padagimo kuat,” pungkas Sekdaprov.

Sementara itu Sekertaris Umum PSMTI Eddy Hussy menyampaikan kebahagiaan nya bisa berkunjung di Sulteng yang memiliki keunikan flora, termasuk keberagamaan dalam suku berbangsa.

Prosesi pelantikan diawali dengan sejumlah pertunjukan yakni, tari mokambu, atraksi Lion, Barongsai, atraksi kolosal serta penyerahan pataka dari Ketua Umum PSMTI pusat kepada ketua pengurus terpilih.

hadir pada kesempatan itu, Sekertaris Daerah Provinsì Drs. H. Hidayat Lamakarate, M.Si, Ketua DPRD Sulteng Prof. Drs. Em Aminuddin Ponulele, MS, Waka polda Sulteng, Danrem 132 Tdl, Kol. Inf Agus Sasmita, Sekot Palu, Asri SH serta pejabat terkait lainnya.(hms/nila)
REDAKTUR : NILAWATI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here