oleh

Pengukuhan Kepengurusan Forum Pusat Masyarakat Etnik Suku Kaili

Prosesi pelantikan/pengukuhan forum masyarakat suku kaili. (F-dok. Humasprov)

PALU, Sultengmembangun. com – Suku Kaili Hidup rukun dan berdampingan dalam kebhinekaan. Keberadaannya berbaur dengan beragam suku di Palu karena lembah kaili merupakan rumah bersama dan siapapun yang tinggal di tanah kaili, akan merasa damai dan nyaman berdampingan dengan orang kaili. Hal ini dibuktikan dengan ditetapkannya Winarto Sunaryo, sebagai ketua forum masyarakat Kaili yang berasal dari jawa. Ini salah satu bukti bahwa kita tidak mempersoalkan siapapun orangnya, yang penting dia sungguh – sungguh berkomitmen melakukan sesuatu hal yang baik dalam kebersamaan memajukan daerah ini, ujar Sekdaprov Sulteng, Dr. H. Hidayat Lamakarate, MSi, saat mengukuhkan pengurus forum masyarakat suku kaili, di Sekret PP Format DKS di Jalan Karanja Lembah 71, Sabtu (17/8/2019).

Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terbentuknya Forum Masyarakat suku Kaili.

Sebagaimana diketahui bahwa Suku Kaili merupakan suku yang sangat terbuka dalam menjalankan kehidupan, terbukti di wilayah lembah Palu, Suku Kaili hidup rukun dan berdampingan dengan beragam suku lainnya di Indonesia.

BACA JUGA  Menyikapi Persebaran Covid-19 di Dunia Pendidikan, Ketua PGRI Sulteng Angkat Bicara

Forum masyarakat suku kaili yang disingkat forum DKS ini merupakan pernyataan kecintaan terhadap tanah Kaili yang memberikan kehidupan bagi beragam suku yang mendiami tanah Kaili.

” Karena itu diharapkan etnik kaili harus mampu unggul dalam memajukan daerahnya, bukan unggul dalam perselisihan. Olehnya forum ini menjadi wadah pemersatu etnik lainnya dalam mewujudlan sulawesi tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing,” tandas Hidayat.

Disebutkan, dilantiknya Winarto Sunaryo sebagai presiden Sesui surat keputusan nomor 03 /SK/PP.FORMAT-DKS/VIII/2019 Tentang pengangkatan pengurus pusat forum masyarakat di kaili saja masa bakti 2019 – 2024.

Nampak hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulteng, Forkopimda kabupaten sigi,Asisten II Kab.Sigi, Akademisi,OPD Provinsi, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama.(NP)

Komentar

News Feed