oleh

Pencatatan Vaksinasi COVID-19 melalui Aplikasi Pcare, Wakapolda Sulteng Instruksikan Kejar Target

Wakapolda Sulteng Brigjenpol Herry Santosa S.IK,M.H, didampingi Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H.,S.I.K.,M.H, saat memantau pengisian data P-care di Polres Sigi, Rabu malam (15/12/2021).(F-dok. Ist)

SULTENGMEMBANGUN. COM
, SIGI- Wakapolda Sulteng Brigjenpol Herry Santosa S.IK,M.H melaksanakan kunjungan ke Mako Polres Sigi, Rabu malam (15/12/21) dalam rangka memantau langsung pelaksanaan vaksinasi dan pengisian data P-care oleh operator Polres Sigi.

Diketahui bahwa Polres Sigi sedang melaksanakan vaksinasi massal di halamana Mapolres Sigi, yang dilaksanakan dari tanggal 15 -16 Desember 2021.Kegiatan vaksinasi massal ini dikemas dalam acara gebyar vaksin.

” Gebyar vaksin ini merupakan upaya untuk mempercepat vaksinasi guna mencapai Herd Imunity di Kabupaten Sigi sehingga masyarakat dapat terlindungi dari wabah penyebaran covid 19,” ungkap Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H.,S.I.K.,M.H, yang ditemui di lokasi vaksinasi massal di Poliklinik Mapolres Sigi.

Kegiatan vaksinasi massal ini, akan dilaksanakan setiap hari di seluruh gerai vaksin di wilayah Kabupaten Sigi. Karena diakhir tahun ini, diharapkan capaian target vaksinasi sudah harus diangka 70 persen.

BACA JUGA  Positif Terpapar Virus Corona 19, Bupati Morowali Utara Tutup Usia

Untuk mewujudkan hal itu, tentunya sangat dibutuhkan sinergitas dari semua pihak, baik itu pemerintah, pihak swasta bahkan peran serta dari para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda/perempuan, untuk bersatu padu dalam menggalakkan vaksinasi dengan meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksin.

Namun demikian, Polri sebagai garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin bahkan pihak Polri pun bersedia melakukan sistim jemput bola dengan memobolisasi masyarakat untuk bisa sampai ke gerai vaksin.

” Harapannya, dengan komitmen dan sinergitas yang baik, antara kepolisiian, pemerintah dan para stakeholder, vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kabupaten Sigi dapat mewujudkan Sigi sebagai salah satu kabupaten yang seratus persen vaksinasi. Minimal bisa meningkatkan posisi Kabupaten Sigi dari dua terbawah menjadi peringkat tiga teratas, ” tandas Wakapolda Sulteng, Brigjenpol Herry Santosa.(*hms/NL)

Komentar