oleh

Pemprov Sulteng Tetap Kedepankan Prokes Disela Penyerahan Bantuan Bencana

Tetap Pakai Masker. Penyerahan bantuan dari Pemprov dan Masyarakat Sulteng untuk Warga Sulbar yang terdampak bencana, Gempa Bumi.(F-ist)

MAMUJU, SM. Com
– Setibanya di lokasi bencana, Tepatnya di Mamuju-Sulawesi Barat, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH menyerahkan bantuan dari Masyarakat Sulteng Peduli Bencana Sulbar. Dan bantuan tersebut diterima langsung Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Posko Tanggap Darurat Bencana, Jumat (22/1/2021).

Bantuan senilai Rp. 702.000.000 berupa bahan makanan dalam bentuk sembako, keperluan bayi, wanita dan lansia, termasuk obat-obatan dan masker pelindung dari corona. Semua itu merupakan sumbangsih dari masyarakat Sulteng, yang turut prihatin atas duka yang menimpa saudara kita yang terdampak bencana di Sulawesi Barat.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, dilakukan sesuai prokes, dan tetap pakai masker kapan dan dimanapun beraktivitas, kata Rusli Dg Pallabi, wakil gubernur Sulteng didampingi sejumlah pejabat lainnya.

” Terkait dengan prokes Covid-19, kami tetap pakai masker, pakai sarung tangan dan pada
intinya tetap menjalankan protokol kesehatan demi menjaga agar virus corona tidak mudah menular atau menjangkiti kita yang selama masih mematuhi prokes, ” kata Rusli Dg Pallabi.

BACA JUGA  BKKBN Perkuat Kerjasama Lintas Sektor dalam Mensukseskan Program Bangga Kencana

Saat menyerahkan bantuan itu, Wagub Sulteng Rusli Dg Pallabi juga menyampaikan salam hormat dari Gubernur Sulteng kepada Pemprov. Sulbar dan masyarakat Sulbar.

” Bantuan ini merupakan balas budi masyarakat Sulawesi Tengah karena Sulbar merupakan provinsi yang pertama kali menyerahkan bantuan saat terjadi bencana 28 September 2018. Dan berharap agar masyarakat Sulawesi Barat dapat segera bangkit dan bisa kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

Menaggapi hal itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampai terima kasih kepada Pemprov Sulteng dan Masyarakat Sulteng atas dukungan yang telah diberikan.

” Terima kasih atas kepeduliannya terhadap kami. Atas nama Pemerintah Daerah Sulawesi Barat dan masyarakatnya menyampaikan terima kasih atas semua bantuan serta dukungannya kepada kami. Semoga kita semua dikuatkan dan diberi ketabahan dalam menerima cobaan ini, ” kata Gubernur Sulbar mewakili rakyatnya.

Serah terpisah, Kadis ESDM Prov. Sulteng Drs.Moh.Haris menuturkan bantuan Masyarakat Peduli Bencana Gempa Sulbar yang diserahkan bersumber dari OPD Pemprov sulteng, bank sulteng, inspektur tambang Kementerian ESDM Sulteng, para pengusaha tambang SE Sulawesi Tengah yang dikoordinir Dinas ESDM Prov. Sulteng.

BACA JUGA  DSLNG Pererat Silaturahmi dengan Insan Pers dalam Menjaga Stabilitas Ekonomi Sulteng

Selain itu juga ada bantuan dari Satpol PP Provinsi Sulteng, Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng berupa obat-obatan dan Masker serta sarung tangan. (nina)

Komentar

News Feed