Pemkot Palu Hadirkan Program Kampung KB “Kabelota Loko” di Kelurahan Poboya

0
236

Sekkot Palu, Asri didampingi pejabat BKKBN Sulteng, La Ode Dia mencanangkan Kampung KB Kabelota, Rabu 18 September 2019. (F- Hamdi Anwar/PE)

PALU, Sultengmembangun. com –
Pemkot Palu bersama BKKBN Sulteng terus bersinergi mencanangkan kampung keluarga berencana (KKB). Kali ini di Kelurahan Poboya Kecamatan Mantikulore Palu. Di kelurahan ini, KKB yang dicanangkan diberi nama KKB Kabelota Loko. Dicanangkan Rabu 18 September 2019 oleh Sekkot Palu, Asri mewakili Wali Kota Palu.

Asri menyatakan Kampung KB merupakan suatu wilayah tingkat RW atau setara yang memiliki kriteria tertentu. Dalam KKB terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga dengan membangun sektor terkait yang dilaksanakan secara sistematis.

Menurutnya, keberadaan Kampung KB sangat diperlukan saat ini. Sebagai pendorong upaya pembangunan masyarakat menuju masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga.

Keberhasilan program KB menurutnya akan sangat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga.

“Kampung KB menjadi miniatur pelaksanaan program KB dan pembangunan keluarga sejahtera di wilayah setingkat kelurahan. Hal itu sebagai program dari, oleh, dan untuk masyarakat,”katanya.

BACA JUGA  Sekprov Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Mabiran, Kwaran dan BPK Karamat Masa Bakti 2019-2022

Kehadiran Kampung KB sangatdirasakan dampak positipnya oleh masyarakat karena program ini dibuat secara sistematis untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat .
(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here