oleh

Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024. Berlangsung Meriah

SULTENGMEMBANGUN.COM, PALU – Hari ini KPU Provinsi Sulawesi Tengah secara resmi melakukan Peluncuran tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, pada Senin malam (27/05/2024), di Area Taman GOR Palu.

Acara dihadiri Betty Epsilon Idroos, komisioner KPU RI, yang turut serta melakukan dan meresmikan Peluncuran maskot dan jingle pemilu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Sulawesi Tengah, Risvirenol menyampaikan bahwa pada pelaksanaan pemilu atau pilkada khususnya di Pemilukada di Sulteng 2024, KPU Sulteng mengambil tema Pilkada, Sulteng Bahagia. Tag line ini diharapkan agar Pilkada di Sulteng, kita semua bisa selalu bahagia dalam melalui proses dan tahapannya, kalah dan menang juga bahagia.

” Harapan kami begitu. Kami berharap pelaksanaan setiap tahapan pemilu di Sulteng yang bukan hanya tanggungjawab KPU sendiri tapi tanggungjawab seluruh masyarakat Sulawesi Tengah. Mari kita hadapi pilkada ini dengan bahagia silahkan memilih pemimpin anda kedepan dengan senang dan bahagia,” ajak Risvirenol pada sambutannya disela kegiatan peluncuran
Peluncuran maskot dan jingle pemilu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024.

BACA JUGA  Rubah Perilaku dimasa Pandemi, BKKBN Sulteng Wajibkan Rapid dan Test Swab Bagi PKB/PLKB

Sementara mewakili Gubernur Sulawesi Tengah Dahri Saleh, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda menyampaikan apresiasi kepada jajaran KPU Sulteng yang dalam proses tahapan pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng 2024, telah melakukan kerjasama antara elemen masyarakat dan elemen pemerintah karena ini adalah kunci suksesnya pilkada kedepan.

” Ini merupakan momentum penting bagi masyarakat Sulteng dalam memilih pemimpin yang lebih baik. Dengan tetap menjaga netralitas dan profesionalisme terutama bagi penyelenggara pilkada baik kepada KPU maupun Bawaslu yang senantiasa bisa menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan proses demokrasi,” ujar gubernur dalam sambutan tertulisnya.

Ada beberapa hal penting yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini yaitu Partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya paling utama dan bersama berpartisipasi dengan penyelenggara pilkada guna mewujudkan Pilkada yang aman, damai dan berkualitas. Hal kedua sebutnya, Kepada penyelenggara pilkada juga harus melakukan seluruh proses dan tahapan dengan baik. Demikian halnya juga Kepada seluruh calon dan parpol untuk melaksanakan kampanye yang sehat, hindari kampanye hitam, berita-berita hoax yang akan memecah belah masyarakat.
” Kepada penyelenggara pilkada agar melaksanakan seluruh tahapan dengan baik demi melahirkan pemilu damai yang bermartabat,” tegasnya.

BACA JUGA  Ketahuan Melakukan Sambung Liar Pipa Air, Oknum Anggota DPRD Balut Ngamuk di Kantor PDAM Balut

Mewakili KPU RI , Betty Epsilon Idroos juga menyampaikan harapan yang sama. Yang mana dalam waktu dekat ini, Sulteng juga ambil bagian dalam memilih pemimpin gubernur dan wakil gubernur Sulteng 2024.

” Kami berharap agar Pilkada 2024 bisa berjalan sukses dan lancar di Sulteng.
Kepada penyelenggara pemilu, mari kita menjaga komitmen, profesionalitas dan integritas penyelenggara dengan
mempedomani setiap peraturan yang ada dan harus peka terhadap isu lokal.
Transparan dalam kerja- kerja penyelenggaraan pilkada dengan tetap menjaga kekompakan. Saya harap agar seluruh KPU se-Sulteng dapat berkomunikasi dengan baik dalam tujuan melahirkan pilkada yang diamanatkan bisa berjalan sesuai profesional dan integritas dan penuh komitmen,” tandasnya karena KPU tidak bisa bekerja sendiri. KPU butuh komitmen dan dukungan dari semua pihak.

Atas nama KPU kami apresiasi kepada pemerintah daerah dan jajaran Forkompinda dalam memberikan peran aktip dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada, kuncinya.**

Komentar