Peletakan Batu Pertama Oleh Gubernur Tandai Pembangunan Gedung Sekretariat IKA Untad

0
33

Prosesi peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung sekretariat IKA Untad, Senin 7 September 2020.(F-dok.NL)

PALU, Sultengmembangun.com – Peletakan batu Pertama Pembangunan Sekretariat IKA Universitas Tadulako Cabang Palu, Sigi dan Donggala tahun 2020- 2024 yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus IKA Untad, oleh Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola, MSi didampingi Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP dan Koordinator Presidium IKA Untad, Lukman Said dan sejumlah pejabat tinggi dijajaran Pemda Provinsi dan Kota Palu.

Acara ini diawali dengan pengukuhan Pengurus IKA Untad periode 2020 -2024 oleh
Koordinator Presidium IKA Untad, Lukman Said yang berharap banyak agar dengan kepengurusan yang baru ini, bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tugas dalam menjalankan visi misinya IKA Untad.
” Apalagi didukung dengan adanya kantor atau sekretariat IKA Untad yang sangat refresentatif tentunya menambah semangat baru bagi kawan-kawan alumni Untad dalam bekerja,” Ujar Lukman Said.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sulteng H.Longki Djanggola mengapresiasi
atas peletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat ikatan alumni Universitas Tadulako yang resmi dilaksanakan, Senin (7/09/2020).

BACA JUGA  Enam Kios, Sesaat Ludes Dilalap SiJago Merah

” Harapan kami semoga tahapan demi tahapan pembangunan Kantor Sekretariat ikatan alumni Untad bisa berjalan aman dan lancar serta tidak memenuhi kendala berarti Sehingga dalam waktu tidak terlalu lama Insya Allah kita semua yang hadir sekarang akan hadir lagi pada acara peresmiannya,” kata Gubernur Longki sembari menyampaikan terima kasihnya atas dukungan anggaran untuk pembangunan gedung sekretariat IKA Untad yang ada di Jalan Setia Budi (Kompleks Kampus Untad di Setia Budi).
Sebelumnya, Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP juga menyampaikan bahwa para dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan alumni itu merupakan pilar bangunan suatu perguruan tinggi yang menjadi penentu.

” empat pilar tersebut dan semua pilar ini memiliki peran strategis dalam rangka membesarkan suatu perguruan tinggi khususnya Universitas Tadulako,” tandasnya
Karena di era sekarang ini, penilaian suatu perguruan tinggi bukan lagi melihat bagaimana jumlah program studi atau Bagaimana akreditasinya tetapi yang dilihat adalah bagaimana produk yang dihasilkan yakni alumni.
Olehnya itu dalam kaitan pertanggungjawaban kontrak kinerja seorang Rektor itu, sangat dimintai pertanggungjawaban Berapa besar alumni yang dihasilkan yang bisa bekerja dengan cepat, bisa menghasilkan/membuka lapangan kerja dan mendapatkan gaji yang terkait dengan predikatnya sebagai seorang sarjana.
” Ini yang menjadi peran strategis yang harus kita ketahui bersama. Karena itu, dengan keterlibatan dari para alumni atau IKA Untad ini, insya allah dengan dosen, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dan mahasiswa serta para alumni, Untad akan semakin kuat dan semakin maju dengan keberadaan alumni Untad yang saat ini berjumlah 76.894 orang,” pungkasnya.
Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat IKA Untad oleh Gubernur, Rektor, dan wakil ketua DPRD Sulteng, yang juga adalah alumni Untad.(NL)

BACA JUGA  Sebanyak 230 Karya Seni Meriahkan Visions of Peace Awards 2019 di Palu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here