Pekan Pendidikan dan Budaya Harus Mendukung Keberagaman

0
201

Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola membuka pagelaran pekan pendidikan dan budaya dalam rangkaian menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). (F-humprov)

PALU, Sultengmembangun. com – Gubernur Sulawesi Tengah, Drs.H.Longki Djanggola.M.Si membuka gelaran Pekan Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2019 yang dilangsungkan di Gedung LPMP Palu, Kamis (25/4/2019) .

Gubernur berharap, kegiatan bisa menjadi momentum refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan, sebagai bentuk komitmen bersama sesuai tema kegiatan pekan pendidikan dan kebudayaan tahun 2019, yakni “menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan”.

” Dari tema tersebut, kita terpanggil untuk selalu menguatkan hubungan antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh tokoh pendidikan Ki Hadjar Dewantara” ungkapnya.

Gubernur sangat mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan yang juga intens dalam pengembangan budaya.

” Pendidikan harus dibarengi dengan budaya. Dan ini harus sejalan sehingga akan memungkinkan guru untuk mengetahui arah tindakan yang diperlukan untuk mengubah sekolah menjadi lingkungan pendidikan yang sesuai untuk keragaman etnis dan budaya,” tandasnya.

BACA JUGA  Satu PDP Covid 19 di RS Undata, Meninggal

Karena itu, melalui pekan pendidikan dan kebudayaan tahun 2019 ini, benar-benar dijadikan dasar pijakan kita sebagai bentuk komitmen bersama dalam menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan di daetah ini. (karina)

REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here