Peduli Bencana, Samsung Hadir di Lokasi Pengungsian

0
213

PALU – Dua bulan pasca bencana di Sulteng, Samsung Elektronik, salah satu brand ternama di Indonesia kembali hadir di tengah-tengah masyarakat korban terdampak bencana di Palu, Sigi dan Donggala.
Kehadiran Samsung kali ini diperkirakan cukup lama dan itupun tergantung dari seberapa besar masyarakat korban bencana ini membutuhkan kehadiran Samsung dalam rangka memberikan pendampingan selama di pengungsian.
Lee KangHyun, Vice President Corporate Business and Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia, disela konfremsi pers mengatakan pihak Samsung telah hadir di palu dan membuat posko peduli bencana di camp pengungsian.
Kehadiran Posko Samsung Peduli ini, memberikan berbagai program diantaranya ada servis gratis alat elektronik rumah tangga seperti televisi, kulkas dan mesin cuci, memberikan edukasi kepada anak-anak berupa program trauma healing, menyediakan cuci pakai gratis termasuk diantaranya menghadirkan dapur umum. “Semuanya ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak Samsung terhadap para korban terdampak bencana yang sampai saat ini masih tinggal di tenda pengungsian,” kata Lee Kang Hyun yang saat itu didampingi Lurah Duyu.
Posko Samsung Peduli ini selain hadir di tengah masyarakat pengungsi di kelurahan Duyu, juga hadir di Camp Pengungsian di Desa Jono Oge Kabupaten Sigi.
Menurut Lee Kang Hyun, sebelumnya Samsung Elektronik Indonesia pada Oktober 2018, telah mendonasikan bantuannya untuk Sulteng melalui PMI. ” Samsung telah mendonasikan Rp7,5 Miliar melalui PMI. Karena kami melihat saudara kita para penyintas bencana masih membutuhkan bantuan sehingga kami dari Samsung hadir ditengah masyarakat korban bencana dengan mendirikan posko peduli bencana. Dan di posko ini kami sediakan sebanyak 10 unit mesin cuci yang setiap hari akan melayani cuci pakaian gratis,” tuturnya sembari mengatakan bahwa Posko Samsung Peduli akan hadir selama dua pekan kedepan dan itupun dilanjut lagi bilamana masyarakat masih membutuhkan keberadaan posko samsung peduli.
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  Pemahaman tentang Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here