oleh

Peduli Bencana, Gubernur Sulteng Berpesan agar Masyarakat Korban Bencana di Majene-Sulbar Tetap Patuhi Prokes

Tampak Gubernur Sulteng, H.Longki Djanggola didampingi wagub H. Rusli dg Pallabi dan Kadis ESDM melepas rombongan pembawa bantuan ke wilayah bencana di Majene Sulbar. (F-ist)

PALU, SM.Com – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si melepas rombongan Masyarakat Sulawesi Tengah peduli gempa Sulawesi Barat yang dipimpin oleh Wagub Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH pada Kamis pagi (21/1/2021), di halaman kantor gubernur.

Bantuan berasal dari kolaborasi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi dan Perusahaan Tambang Se Sulteng dalam wujud sembako bernilai total 702 Juta Rupiah.

Ditambah bantuan lain yakni obat-obatan, popok bayi, popok lansia, biskuit dan pembalut wanita yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Bank Sulteng.
Dan tak kalah pentong, selain bahan makanan, Gubernur Sulteng juga mengirim beberapa dos masker dengan tujuan agar masyarakat korban bencana tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dari bahaya Covid-19.

Karena dalam kondisi sekarang ini, ditengahmasih mewabahnyacovid-19, kata Gubernur Longki, kita jangan sampai lengah. Tetap memperhatikan dan menjalankan prokes dengan selalu memakai masker karena virus corona sangat mudah masuk melalui hidung dan mulut. Dari udara yang kita hirup. “Karena itu, mari kita tetap memakai masker, menjaga jangan sampai tertular oleh wabah mematikan ini, covid-19,” imbau Gubernur Longki disela sambutannya saat melepas rombongan peduli bencana menuju ke Mamuju, Majene Sulawesi Barat.
Turut mendampingi Wagub ke Sulbar, Kadis ESDM Drs. Moh. Haris, Kadis Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra dan Kasat Pol PP Drs. Moh. Nadir Lembah, M.Si.

BACA JUGA  Kelurahan Birobuli Utara Jadi Pionir Program STBM di Kota Palu

Gubernur Longki Djanggola juga menyampaikab terima kasih dan apresiasi kepada donatur yang telah bersimpati atas bencana gempa bumi di Tanah Mandar, Provinsi Sulbar.

Kepedulian untuk menolong, lanjut gubernur tak lepas dari rasa senasib sepenanggungan masyarakat Sulteng yang pernah terdampak gempa bumi berkekuatan 7,4 M Tahun 2018 lalu.

“Daerah Kita pernah merasakan bencana dan mendapat bantuan (dari Masyarakat Sulbar). Jadi inilah saat berbagi, membantu provinsi tetangga Kita,” kata gubernur..

Ia juga meminta tetap koordinasi dengan kepolisian dan Pemda Sulbar agar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran setibanya di lokasi.

“Semoga bantuan bernilai ibadah dan berguna bagi masyarakat yang menerima, dan saya tetap berpesan agar para rombongan yang berangkat ke Mamuju- Sulbar, kiranya tetap patuh dan menjalankan prokes, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari tempat kerumunan. Semua ini demi keselamatan kita bersama,” tutup gubernur mengakhiri sambutannya.(***nina)

Komentar

News Feed