Bakal Paslon Cagub dan Cawagub H.Rusdi Mastura dan H.Ma’mun Amir, Resmi Mendaftar di KPU Sulteng

0
70

Proses verifikasi berkas bakal paslon H.Rusdi Mastura dan H.Ma’mun Amir oleh tim verifikasi KPU Sulteng. (F-NL)

PALU, Sultengmembangun.com – Bakal Pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H.Rusdi Mastura dan H.Ma’mun Amir secara resmi melakukan pendaftaran di Kantor KPU Sulteng.

Bakal Paslon yang mendapat dukungan dari sepuluh partai politik koalisi pengusung pasangan tersebut yakni PAN, Hanura, Partai Garuda, PKB, Perindo, Golkar, Nasdem, PKS, PPP, dan PRD, mendatangi kantor KPU Sulteng sekitar kurang lebih pukul 11.00 wita, Jumat (5/09/2020).

Tampak hadir Waketum DPP NasDem Ahmad Ali.bersama istri yang menjabat sebagai
Ketua DPRD Sulteng Dr Hj Nilam Sari Lawira, turut serta mendampingi proses pendaftaran Bakal Paslon Cagub Sulteng, H.Rusdi Mastura dan H.Ma’mun Amir di kantor KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam proses pendaftaran, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan diantaranya adalah pemeriksaan berkas dari paslon. Untuk pemeriksaan berkas, pihak KPU menyediakan alat untuk mensterilkan berkas dari bakal paslon.

“Berkas paslon dimasukkan kedalam mesin steril. Semua tahapan mengacu pada protab covid 19,” jelas ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Sekprov : Pelaksanaan UNBK SMA di Palu Berlangsung Aman

Setelah itu berkas paslon tersebut diambil dan diserahkan oleh Ketua KPU kepada tim verifikasi.

” Proses verifikasi berkas ini memakan waktu yang cukup lama,” pungkasnya.

Setelah diverifikasi dan dinyatakan lengkap, Kemudian berkas bakal paslon
Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H.Rusdi Mastura dan H.Ma’mun Amir, ditandatangi oleh Ketua KPU dan komisioner KPU Sulteng. Untuk selanjutnya hasil verifikasi berkas tersebut yang menyatakan bahwa berkas bakal paslon Cagub dan Cawagub Sulteng, H.Rusdi Mastura dan H.Ma’mun Amir, dinyatakan sudah memenuhi syarat dan kemudian hasilnya diserahkan kepada Ketua tim pemenangan. (NL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here