oleh

Pameran Bunga Diharap Mampu Menopang Ekonomi Keluarga Dimasa Pandemi Covid-19

Aneka ragam jenis bunga dapat dilihat di arena pameran yang dibuat oleh UPPKS Bunga Lestari Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu-Sulawesi Tengah. (F-dok. Nur Rahma)

SULTENGMEMBANGUN,.COM, PALU –
Berbagai cara terus dilakukan oleh BKKBN Sulteng dalam menciptakan keluarga sejahhtera dan mandiri. Salah satunya adalah mendorong para ibu-ibu rumah tangga untuk lebih kreatip dalam program
Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Program UPPKS ini merupakan salah satu program di Bangga Kencana yang tujuannya adalah mengajak keluarga untuk aktif bergerak dalam pengembangan usaha ekonomi produktif serta Meningkatkan ketahanan dan kemandirian keluarga
Mewujudkan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera.

Dalam program Bangga Kencana ini, ada yang namanya Kampung KB. Sebagaimana layaknya kampung KB lannya, Kampung KB Berkualitas Tipo memiliki kelompok UPPKS yang diberi nama Kelompok UPPKS Bunga Berseri Lekatu binaan Balai Penyuluh KB Ulujadi, Kota Palu.

Beberapa waktu lalu Kelompok UPPKS Bunga Berseri Lekatu ini menyelenggarakan pameran bunga yang melibatkan sejumlah pengrajin bunga.

BACA JUGA  Menkes RI Minta Dukungan Masyarakat untuk Mensukseskan Vaksinasi Covid-19

” Melalui pameran bunga ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga masyarakat. Apalagi dimasa pandemi covid-19, semakin susah mencari uang ditambah lagi banyak yang kehilangan pekerjaan. Tentunya dengan berjualan bunga, hasilnya dapat mendukung biaya rumah tangga, ” kata Nur Rahma, salah satu petugas dari Balai Penyuluh KB Ulujadi.

Pameran ini juga bertujuan untuk memberdayakan kaum perempuan agar lebih kreatif dalam menopang dan meningkatkan ekonomi keluarga.

Beragam jenis bunga diikutsertakan dalam pameran oleh Kelompok UPPKS Bunga Lestari sebagai salah satu mitra binaan Balai Penyuluh KB Ulujadi, Perwakilan BKKBN Sulteng.

Pameran ini dimaksudkan untuk mengenalkan produk UPPKS juga sebagai ajang promosi program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (Bangga Kencana) yang memiliki beragam kegiatan diantaranya adalah Kampung KB. (NL)

Komentar

News Feed