oleh

OJK Sulteng Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Jasa Asuransi

Bersama OJK Sulteng Pihak Untad melaksanakan kuliah umum .(F-dok.ist)

SULTENGMEMBANGUN.COM, Palu – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong masyarakat
termasuk kalangan mahasiswa memanfaatkan produk dan layanan asuransi yang
penting dalam menjamin keuangan dari hal yang tidak terduga.

OJK juga senantiasa memperkuat pengawasan industri asuransi dan meningkatkan perlindungan konsumen untuk semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Tema Kuliah Umum “Transformasi Industri Perasuransian Sebagai Upaya Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional” kegiatan ini dilaksanakan oleh OJK Sulteng, jelas Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun Ogi Prastomiyono di kampus Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (25/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ogi menyampaikan pentingnya generasi muda untuk expect the unexpected atau mempersiapkan hal-hal yang tidak terduga untuk masa depan yang lebih baik.

“Expect the unexpected sangat terkait dengan asuransi, jadi bersiaplah terhadap hal-hal yang tidak terduga, sesuatu yang belum tentu kita harapkan tapi kita sudah bersiap-siap dan salah satunya adalah melalui asuransi,” kata Ogi.

Lebih lanjut Ogi juga mengajak mahasiswa untuk mempersiapkan masa depan yang
lebih baik dengan meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan, melakukan
investasi dengan tepat dan memahami manajemen risiko dalam keuangan.

BACA JUGA  Triwulan Pertama 2024, Perkembangan Sektor Jasa Keuangan di Sulteng Terjaga Stabil

Ogi menambahkan OJK terus meningkatkan pengawasan terhadap industri asuransi
antara lain dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik untuk semakin melindungi konsumen.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 1.500 mahasiswa di Kota Palu dan diikuti secara daring oleh berbagai kampus di Sulawesi Tengah.

Kegiatan kuliah umum turut dihadiri oleh Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Ir. Amar, S.T., M.T., I.P.U. dan menghadirkan narasumber Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia Budi Herawan, Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Budi Tampubolon, Ketua Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia Rudy Kamdani, dan Direktur Utama PT Reasuransi Maipark Indonesia Kocu Andre Hutagalung.

Prof. Dr. Ir. Amar, S.T., M.T., I.P.U., dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran OJK untuk memberikan pemahaman mengenai perkembangan sektor jasa keuangan khususnya di sektor perasuransian.

“Ini mungkin kali pertama kita laksanakan semacam pengayaan informasi atau kuliah umum tentang perasuransian, mungkin di beberapa bagian pernah tetapi kita laksanakan secara menyeluruh melibatkan adik-adik mahasiswa dan segenap civitas academica dalam rangka memberikan informasi yang baik atau best practice dari pelaksanaan kegiatan perasuransian yang ada di Indonesia,” kata Amar.

BACA JUGA  Denda 2 Juta Beratkan PKL, Tahkesmas Sulteng Minta Sanksi Dihapuskan

Melengkapi kegiatan Kuliah Umum, para pelaku usaha jasa keuangan di sektor
asuransi di Kota Palu juga menggelar mini expo di area kampus. Selain untuk
memeriahkan suasana dengan beragam kegiatan dan hadiah menarik, di kegiatan mini expo tersebut juga digelar kegiatan bincang santai oleh para perusahaan asuransi guna lebih mengenalkan produk dan layanannya kepada seluruh pengunjung.***

Komentar