oleh

Nisbah Komisioner KPU Sulteng : Pentingnya Peran Media Jelang Pemilu 2024

SULTENGMEMBANGUN.COM. PALU – KPU Sulawesi Tengah mengadakan sosialisasi dengan media dalam rangka mendorong partisipasi media pada peliputan jelang pemungutan suara pemilu tahun 2024.

Sosialisasi ini merupakan ajang diskusi bagi bagi pihak KPU khususnya dibidang teknis dengan para insan pers di Palu.

” Disamping meningkatkan silaturahim, ada banyak hal yang didiskusinya pada bincang media baik itu media cetak, media elektronik maupun media online. Kegiatan sosialisasi ini melibatkan media menjadi teman sharing didalam proses menjelang pemilu 14 Februari 2024 mendatang,” ujar Nisbah, Kordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Sulteng.

Tanya jawab dengan media, Muchsin Sirajudin dari Harian Radar Sulteng

Sejauh ini komunikasi dengan pihak media, kata Nisbah, banyakan disampaikan melalui group WA. Saya , group WA yang sudah terbentuk ini menjadi sarana mendiskusikan informasi terkait program kerja dan kegiatan KPU untuk disampaikan kepada publik.

” Kami harap media sebagai pemberi informasi senantiasa menyajikan berita yang berimbang. Karena tak dipungkiri bahwa kehadiran berita-berita hoax selalu muncul dan memberi warna diberbagai jejjaring media sosial,” kata Nisbah yang pada kesempatan ini meminta agar pihak media bisa memberikan sumbangsih dalam proses penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

BACA JUGA  Babak Kompetisi U-16 di Sulteng Makin Dilirik

Karena sebagai lembaga penyelenggara pemilu, pihaknya hanya bisa memberikan penguatan kepada media agar tidak terpaku pada satu objek saja dalam proses penyampaian informasi.

“Keberimbangan dan objektivitas dalam pemberitaan media harus mampu memberikan literasi kepada masyarakat . Apalagi disituasi politik saat ini peran media sangat diharapkan dalam mengawal proses atau tahapan akhir pada penyelenggaraan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, ujar Nisbah yang pada kegiatan sosialisasi kali ini didampingi Cherly Trisna Ilyas sebagai
Kepala bagian (Kabag) Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat di KPU Sulteng.

Irwan dari Harian Sultengraya sebagai salah satu penanya dalam diskusi dengan Pihak KPU Sulteng,

Sosialisasi yang diwarnai tanya jawab semakin seru dan pihak KPU banyak menerima masukan dari para jurnalis sebagai penguatan dalam peran KPU sebagai penyelenggara pemilu*

Komentar