Mulai 2020, Diskominfo Sewakan Videotron/MDI di Depan Kantor Bank Sulteng

0
189

Salah satu MDI milik Diskominfo sulteng yang akan mulai beroperasi lagi pada 2020.(F- ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Pasca diterpa bencana setahun yang lalu, keberadaan videotron yang dikelola oleh Dinas Kominfo Sulteng sudah akan beroperasi lagi. Dan rencananya sudah bisa tayang kembali pada 2020 ini.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah, Madda,SE mengatakan videotron atau media digital.diluar ruang yang biasa disebut MDI ( Multi Display Information) milik Diskominfo Sulteng layaknya sudah bisa digunakan lagi untuk menayangkan program/kegiatan yang dilakukan oleh baik OPD maupun pihak swasta yang berminat untuk mempromosikan usahanya melalui videotron atau MDI.

Karena saat ini, Diskominfo sudah menyediakan satu unit MDI yang siap pakai dan letaknya berada di kawasan pusat keramaian kota. Tepatnya di depan kantor PT.Bank Sulteng di Jalan Sultan Hasanuddin, Palu.

"Untuk sementara hanya satu unit yang bisa kami operasikan karena yang dua unit itu, belum bisa dipakai. Sebab perangkat utama di MDI tersebut, raib di curi orang pasca bencana di Palu," ungkap Madda saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

BACA JUGA  Gubernur Ajak Warga Tionghoa Ikut Membangun Sulteng

Madda menjelaskan bahwa sebelumnya ukuran untuk MDI 4×6, namun pasca bencana ini ukurannya agak diperkecil. Dan yang pastinya di tahun 2020, MDI ini sudah siap untuk menayangkan sejumlah iklan dan program/kegiatan OPD maupun tayangan iklan dari pihak swasta.

" Untuk itu kami mengajak seluruh OPD maupun pihak swasta untuk memanfaatkan keberadaan MDI tersebut, sebagai sarana publikasi yang sangat baik dan lebih efektif untuk menayangkan iklan atau program pembangunan agar bisa diketahui oleh masyarakat," kata Madda.(Nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here