Metode Penayangan Iklan di Media Sesuai Juknis KPU

0
231

Sahran Raden, Komisioner KPU Sulteng saat memaparkan juknis penayangan iklan di Media. (F-nila)

PALU, Sultengmembangun. com – KPU Provinsi Sulawesi Tengah melakukan rapat koordinasi dengan pihak media terkait fasilitasi kampanye iklan di media massa dan penyusunan jadwal kampanye. Rapat dibuka oleh komisioner KPU Sulteng, Sahran Raden, Rabu (20/3/2019), bertempat di Aula kantor KPU Sulteng.
Dalam rapat tersebut, Sahran Raden komisioner KPU Sulteng Bidang Publikasi menyampaikan beberapa hal terkait metode kampanye iklan di media baik itu media cetak, media elektronik (televisi dan radio) serta media during (online).
Berdasarkan pentunjuk teknisnya (juknis),
Untuk fasilitasi penayangan Iklan Kampanye di media bagi Peserta Pemilu dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2019, sesuai dengan kemampuan anggaran KPU.
Dan untuk fasilitasi bagi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta Partai Politik Peserta Pemilu dilaksanakan oleh KPU RI sementara untuk fasilitas Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah dilaksanakan oleh KPU Provinsi.
Sahran menegaskan, KPU menetapkan jadwal penayangan Iklan Kampanye setelah berkoordinasi dengan media cetak, radio, televisi dan online. Karena penayangan Iklan Kampanye Peserta Pemilu harus dilakukan melalui mekanisme sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang pengadaan barang dan jasa Pemerintah.
Dia menyebutkan bahwasanya bagi penambahan iklan kampanye, Peserta Pemilu di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota atau Calon Anggota DPD di provinsi, dapat menambah jumlah penayangan Iklan Kampanye melalui media, selain yang difasilitasi KPU atau KPU Provinsi. Dan untuk jumlah penambahan Iklan Kampanye yang diadakan secara mandiri oleh Peserta Pemilu atau Tim Kampanye Pasangan Calon dan Partai Politik di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota atau Calon Anggota DPD di provinsi, juga harus memenuhi persyaratan sesuai undang-undang. (Nila)
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  LHP BPK, Tujuh Kabupaten di Sulteng Dapat Opini WDP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here