oleh

Meriahkan Harganas, BKKBN Sulteng Gelar Family Gathering

SULTENGMEMBANGUN.COM, PALU – Merayakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ditingkat Provinsi tidak harus dilakukan secara seremonial saja,namun kali ini dengan suasana yang berbeda. Perayaan Harganas lebih pada pendekatan keluarga.

Hal itu tergambar pada semangat kebersamaan dan keceriaan yang tampak diwajah peserta family gathering Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah yang dilaksanakan di Taipa Beach, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Minggu (5/11/23).

Seluruh ASN maupun non ASN Perwakilan BKKBN Provinsi Sulteng, Penyuluh Keluarga Berencana/ Petugas Lapangan Keluarga Berencana Kota Palu, Forum GenRe Sulteng, dan juga Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan BKKBN Sulteng turut berpartisipasi dalam rangka menjalin silaturahmi, mempererat rasa kekeluargaan dan kekompakan sesama pekerja maupun dengan mitra kerja lainnya.

Dengan didominasi kaos seragam warna peach, acara family gathering bertemakan “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju” juga merupakan bagian dari kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke- 30 Tingkat Internal Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah yang baru dilaksanakan menjelang akhir tahun. Setelah sebelumnya, HARGANAS ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah telah dilaksanakan di bulan Juli di halaman kantor dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tengah.

BACA JUGA  Ditresnarkoba Polda Sulteng Gagalkan Peredaran 2 Kilogram Shabu di Palu

“Setiap perlombaan yang nanti dilaksanakan, mari tunjukkan semangat sportivitas yang sejati. Jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk saling mendukung, saling menghargai, dan berbagi sukacita. Jadikan momen ini untuk menumbuhkan persaudaraan yang lebih dalam di antara kita.”, tutur Tenny C Soriton, Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng saat membuka kegiatan.

Meskipun kegiatan dilaksanakan di tengah teriknya matahari namun tidak membuat semangat dan antusiasme para peserta surut. Keseruan acara Family Gathering terlihat saat para peserta sangat antusias dalam mengikuti beberapa fun game yang telah disiapkan oleh panitia, diantaranya lomba estafet sarung, lompat Yess No beregu, himpit Balon, hingga lomba joget rebut kursi dan tentunya dengan hadiah yang menarik untuk para pemenang. Selain itu, partisipasi dari Forum GenRe sulteng juga begitu luar biasa. Tidak hanya menjadi peserta family gathering, tetapi juga menjadi bagian yang menghandle keseluruhan acara dari awal sampai akhir.

Kartini selaku ketua tim kerja Keluarga Sejahtera dan pemberdayaan keluarga (KSPK) mengatakan, fun game tersebut disusun guna membangun kerjasama tim dengan melatih kekompakan dan tingkat fokus. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih serta menguji masing-masing peserta agar team building terjalin,” jelasnya.***

BACA JUGA  Juang Kencana Sulteng Siap Bermitra Kapan Saja

Komentar