Merasa Termarjinalkan, Masyarakat Bulagi Minta Anggota Dewan Perjuangkan Aspirasi Rakyat

0
252

Sapra Tatu,S.Ip
BANGKEP, Sultengmembangun.com- Potensi sumber daya alam (SDA) terutama di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), yang masih cukup banyak dan melimpah. Hanya saja, karena masih kurangnya dukungan dari Pemerintah Daerah dalam memaksimalkan pengelolaan seluruh potensi sumber daya alam dan lingkungan yang kita miliki sehingga masyarakat di kabupaten Bangkep ini merasa masih termarjinalkan.

Sapra Tatu,S.Ip, salah seorang tokoh wanita dan praktisi dari PDIP Bangkep, mengeluhkan soal belum maksimalnya peran pemerintah daerah dalam pengelolaan SDA di daerah ini, menjadi salah satu penyebab keterbelakangan masyarakat. Sehingga ada sebagian besar masyarakat di Kabupaten Bangkep, tingkat penghidupannya masih berada di bawah garis kemiskinan.

Terlepas dari itu, kita tahu bahwa di kabupaten Bangkep ini, ada sejumlah kecamatan yang masih hidup dalam kegelapan karena belum mendapat penerangan listrik dari PLN. Belum lagi masalah ketidaktersediaan air bersih, yang akhir-akhir ini menjadi topik utama pada perayaan HUT ke-20 Kabupaten Bangkep.

” Kurangnya kepedulian dari Pemerintah Daerah kabupaten Bangkep terhadap pengembangan potensi SDA yang ada, menjadi salah satu faktor ketertinggalan daerah ini. Sementara para wakil rakyat hanya bersuara ketika hendak mencari suara dan pada saat sudah duduk menjadi anggota dewan, sudah lupa dengan kebutuhan rakyatnya terutama masalah listrik dan air bersih,” pungkasnya berharap agar para Wakil Rakyat dapat memperjuangkan segala aspirasi masyarakat terutama masalah air bersih, listrik dan perbaikan jalan dan menjadikannya prioritas utama dalam program kerja anggota DPRD Bangkep di Tahun Anggaran 2020.(didi)

BACA JUGA  Paripurna Pelantikan Tiga Pimpinan DPRD Sigi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here