oleh

Maret 2020, Pihak Untad Tandatangani Kontrak Kerjasama dengan Macquarie University Sydney

Rektor UNTAD Kunjungi Macquarie University Sydney dalam rangka menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Rektor Universitas Tadulako (UNTAD), Prof Dr Ir H Mahfudz MP IPM ASEAN Eng didampingi Pimpinan Fakultas Kedokteran menjajaki kerjasama dengan Pihak Macquarie University.

Dalam kunjungan itu, Rektor didampingi Dekan FK, Dr dr M Sabir MSi; Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr dr Muh Ardi Munir MKes SpOT FICS MH; dan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr drg Tri Setyawati M.Sc.

Pada pertemuan tersebut, Rektor UNTAD bertemu langsung dengan pimpinan International Relationship Macquarie University Australia.

Dan rencananya, Kerjasama itu akan ditindaklanjuti Maret 2020 mendatang.

Dijelaskan, Macquarie University dipilih karena perguruan tinggi itu merupakan satu-satunya yang memiliki Rumah Sakit Spesialis di Sydney.

“Macquarie University ini memiliki Rumah Sakit dan Klinik Spesialis di Sydney yang dinamakan Macquarie University Hospital and Clinic atau MUHC. Sedangkan perguruan tinggi lain hanya memiliki Teaching Hospital. Perguruan tinggi ini termasuk salah satu perguruan tinggi terbaik di Australia, dan berafiliasi dengan sejumlah pusat penelitian terkemuka,” jelasnya.

BACA JUGA  Jumlah Kasus Positif Covid 19 di Sulteng Masih Stagnan, Seperti Kemarin

Prof Mahfudz berharap, dengan adanya kerjasama nanti, FK UNTAD dapat semakin maju. Apalagi, kerjasama ini dengan perguruan tinggi yang memiliki rumah sakit spesialis. Rektor berharap, FK UNTAD dapat memanfaatkan kerjasama itu untuk pengembangan FK dan Rumah Sakit UNTAD.(*Nil)

Komentar

News Feed