oleh

Maraknya Info Penculikan Anak , Kapolres Palu Angkat Bicara

Kapolres Palu, AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com Desas- desus informasi penculikan anak, yang kini mulai meresahkan warga Sulawesi Tengah khususnya Warga Kota Palu, sehingga para orang tua semakin lebih intens meningkatkan kewaspadaan menjaga putera-puterinya.

Terkait dengan maraknya informasi tersebut, pihak Polres Palu angkat bicara. Dalam hal ini Kapolres Palu, AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH memberikan tanggapannya kepada awak media yang disampaikan melalui pesan di Whatshapp, Senin (20/01/2020).

Kapolres Palu, AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH menyampaikan saat ini pihak Polres Palu dan jajarannya belum menerima laporan kasus penculikan anak. Namun demikian pihaknya tetap melakukan pemantauan dan patroli disetiap pagi, siang dan malam hari.

” Walau sampai saat ini kamo belum menerima laporan terkait adanya kasus penculikan anak, namun kami dari Polres Palu bersama jajaran, tetap.intens melakukan patroli setiap hari terutama di tempat yang dianggap rawan,” ujar H.Moch Sholeh.

Meski demikian, pihaknya tetap menghimbau kepada para Orang Tua untuk selalu menjaga putra-putrinya terutama pada saat diluar jam sekolah. Dan diminta agar tidak mudah untuk percaya kepada setiap orang yang baru dikenal. Apalagi org tersebut sudah sampai memberikan hadiah atau mainan dan rayuan untuk ikut pergi bersama dengan orang yang baru dikenal.

BACA JUGA  Berantas Narkoba

” Saya harap orang tua selalu memantau dengan siapa anak-anaknya bermain agar tdk salah dalam pergaulan dan memberikan batasan jam bermain agar anak-anak selalu terkontrol,” himbaunya lagi sembari mwnyarankan agar para orang tua bisa mengarahkan anak-anaknya untuk belajar agama dan ilmu pengetahuan agar anak-anak bisa menjadi generasi penerus yang hebat, kelak berguna untuk orang tua, masyarakat dan agama.(NP)

Komentar

News Feed