oleh

Mantapkan Program dengan Prioritas Penurunan Stunting, BKKBN Sulteng Susun RKA 2022

Kaper BKKBN Sulteng, Maria Ernawati Pimpin rapat penyusunan RKA 2022.(F-ist)

SULTENGMEMBANGUN.COM, PALU –
Di pertengahan tahun 2021, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah sudah mulai merancang program anggarannya untuk tahun 2022. Dan itu dibahas dalam rapat Konsolidasi Perencanaan dan Penganggaran (KOREN) pertama. Rapat dipimpin langsung Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati dan dihadiri seluruh bidang, Jumat (11/06/2021), bertempat di ruang belajar BKKBN Sulteng.

Tampak seluruh koordinator dan sub koordinator dari 6 bidang yaitu Sekretariat, Bidang Pengendalian Penduduk, Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi, Bidang Keluarga Sejahtera Pembangunan Keluarga, Bidang Pelatihan dan Pengembangan serta bidang Advokasi Penggerakkan dan Informasi. Semuanya hadir di rapat tersebut.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng Maria Ernawati mengatakan pembahasan pada koren I ini lebih terfokus pada program kegiatan yang akan dilaksanakan yang terdiri dari program teknis (banggakencana) dan program generik (dukungan manajemen).

Rapat kali ini bersifat mengarahkan dan saling mengsinkronkan kegiatan antar bidang, memilih dan memilah program kegiatan yang memiliki daya ungkit tinggi dan dijadikan prioritas utama untuk mencapai output serta merujuk pada program utama seperti percepatan penurunan stunting.

BACA JUGA  Polda & Kejati Sulteng, Stop Mengayomi Pelaku Hoax, Fitnah, Pengadu Domba Masyarakat.

“Dimana ada beririsan disitu bisa bekerjasama, Isu 2021 terutama ada di penurunan stunting. Hampir disemua bidang ada yang berkaitan dengan stunting. kita sama-sama melajukan kapal program banggakencana di sulawesi tengah ini untuk mencapai arah dan tujuannya,” ucap Erna.

KOREN merupakan kegiatan penyusunan dan pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang dilakukan secara efisien, efektif dan transparan untuk melakukan sinkronisasi, harmonisasi, konsultasi, diskusi, serta review RKA

Pada kesempatan itu, setiap bidang bergiliran memaparkan rencana program dan anggarannya serta berkesempatan berpartisipasi aktif dalam memberikan masukan saran dan pemaparan dari seluruh komponen bidang.(*nil)

Komentar

News Feed