Mantapkan Persiapan MTQ 2020, Bangkep Jadi Tuan Rumah

0
346

Pemprov Sulteng fasilitasi Pemkab Bangkep selaky tuan rumah dalam rangka melakukan ekspose program persiapan pelaksanaan MTQ 2020.(F-humas)

PALU, Sultengmembangun.com – Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar Ekspose program pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2020, Bertempat di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa (03/03/2020).

Ekspose program ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020 di Kota Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus Ketua umum LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H.Moh.Hidayat Lamakarate, MSi mengatakan, pelaksanaan rapat ekspose ini dalam ragka mendengarkan pemaparan Pemkab Banggai Kepulauan yang disampaikan Bupati Bangkep terkait kesiapan akhir pemerintah setempat sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXVIII 16 Maret mendatang.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulteng Rusli dg Palabbi mewakili Gubernur Sulawesi Tengah melalui arahannya meminta Pemerintah Bangkep selaku tuan rumah penyelenggara untuk mempehatikan persiapan yang meliputi tempat tinggal seluruh Khafilah yang berasal dari Seluruh Kab/Kota se-Prov, Kesiapan sarana kesehatan, Kesiapan transportasi dan kesiapan lainya seperti jaringan telekomunikasi, serta yang tak kalah penting fasilitas air bersih.

BACA JUGA  Maret 2020, Pihak Untad Tandatangani Kontrak Kerjasama dengan Macquarie University Sydney

” Dari pengalaman beberapa kali saya mengunjungi bangkep yang menjadi kendala selalu masalah ketersediaan air bersih. Dan mudah-mudahan pada saat pelaksanaan MTQ ini Bapak Bupati betul-betul sudah mempersiapkannya dengan baik sehingga baik peserta, pata tamu yang hadir di Bangkep akan merasa nyaman dengan pelayanan yang disiapkan oleh tuan rumah,” tutur Wagub melalui arahannya.

Bupati Banggai Kepulauan, Rais B Adam pada kesempatan itu memaparkan persiapan dan kesiapan pelaksanaan MTQ ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020 diantaranya, kesiapan tempat dan lokasi yang akan dilaksanakannya MTQ beserta persiapan tempat tinggal seluruh Khafilah, Kesiapan sarana kesehatan,transportasi serta kesiapan lainya seperti jaringan telekomunikasi di area pelaksanaan MTQ termasuk masalah air bersih.

” Kami akan menyiapkan semuanya dengan baik karena ini demi citra nama baik daerah yang harus kami jaga dengan baik,” ujar Rais Adam.

Turut menghadiri rapat Ekspose, Asisten ADM. Pemerintahan dan Kesra Moh.Faizal Mang, Pengurus LPTQ Sulawesi Tengah sekaligus tim teknis, Kekanwil Kemenag Banggai Kepulauan dan Provinsi Sulteng. (NP)

BACA JUGA  Sasar Kaum Milenial, BKKBN Akan Rebranding Program

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here