Mantan Plt Kaper BKKBN Sulteng Resmi Menjabat Kaper BKKBN Kalbar

0
146

Prosesi pelantikan Twnny C.Soriton jadi Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Barat.(F-ist)


PALU, Sultengmembangun.com –
Mantan Plt.Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Tenny C.Soriton.S.Sos,MM resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, pasca dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr.Hasto Wardoyo Sp.OG(K) di Jakarta, Jumat (20/02/2020). Sebagaimana disampaikan oleh Kaper BKKBN Sulteng melalui Kasubag Humasnya, Bramanda Garibaldi Noya di Palu.

Dalam press releasenya, menyebutkan bahwa rotasi, mutasi dan promosi jabatan yang dilakukan oleh BKKBN Pusat merupakan upaya nyata dalam menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) atau yang sekarang dikenal dengan nama Program Bangga Kencana dengan tag line Berencana itu Keren.

Dimana program Bangga Kencana ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Tentunya diharapkan dengan kehadiran Bapak Tenny C.Soriton sebagai Kaper BKKBN Kalbar, dapat memberikan perubahan nyata dalam
mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang di Provinsi Kalimantan Barat, ujar Bram sapaan akrabnya kasubag humas BKKBN Sulteng yang selama ini menjadi mitra para insan pers .

BACA JUGA  Bahas GDPK Sulteng, Dinas P2KB Kembali Hadirkan Tim Pokja

Dia menambahkan bahwa rotasi jabatan ini juga merupakan salah satu langkah promosi jabatan bagi para pejabat baru yang diamanahkan dapat menindaklanjuti kinerja pejabat sebelumnya dalam upaya percepatan program dan kegiatan prioritas bangga kencana sehingga dapat menyasar hingga ke level kabupaten/kota.

“Setidaknya program bangga kencana dapat memberikan manfaat nyata bagi seluruh masyarakat hingga ke pelosok desa,” kata Bram.(Nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here