oleh

Launching Patujua Dirangkai Pengukuhan Perkadis. Gubernur : Program Patujua Jadi Ujung Tombak Cegah Perkawinan Anak

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola saat melaunching program Patujua dan Mengukuhkan Perkadis.

PALU, SM.Com – Launching program Patujua dirangkaikan dengan pengukuhan Perkadis secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Longki Djanggola secara resmi melaunching program Patujua. Sebuah program unggulan BKKBN yang kini disinergikan dengan semua OPD terkait dan lintas sektoral. Hal ini disampaikan Gubernur Sulteng, Kamis (19/11/2020), di Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.

Launching program Patujua dirangkaikan dengan pengukuhan Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Pengelola Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Gubernur Longki Djanggola sangat mengapresiasi program patujua ini. Menurutnya program ini sangat baik dalam mencegah perkawinan anak. Karena didalamnya ada keterpaduan program disejumlah OPD dalam menyatukan programnya untuk mencapai satu tujuan.

“Kami menyambut baik program patujua yang di inisiatif BKKBN Sulteng dan berkolaborasi dalam satu tujuan mencegah Pernikahan anak ,” tandas Longki.

Diakuinya, selama ini hampir semua OPD yang memiliki program pencegahan pernikahan anak, mereka jalan sendiri-sendiri.

” Contoh, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, jalan sendiri dengan programnya. Demikian halnya dengan Dinas lainnya. Kita berharap dengan Patujua, pernikahan anak bisa dicegah,” tandas Longki sembari menambahkan bahwa pernikahan anak memiliki banyak dampak negatipnya.

Selain itu, Gubernur Longki mengukuhkan perkadis yang nantinya dijadikan sebagai ujung tombak untuk mensukseskan program Bangga Kencana.

BACA JUGA  Satu PDP Covid 19 di RS Undata, Meninggal

Gubernur berharap melalui perkadis semua sasaran program dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) bisa dicapai. Perkadis juga diharap mengawal program Patujau.(NP)

Komentar

News Feed