Kunjungan Ephorus HKBP Pdt. Dr. D. Lumbantobing ke Palu Beri Penguatan untuk Warga Batak

0
267

Saat kunjungannya ke Palu, sebagai penghormatannya terhadap Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Ephorus Dr. D. Lumbantobing / Ompu Boru memasangkan ulos dileher Gubernur Longki pertanda doa selamat dari warga suku batak untuk kesuksesan Longki Djanggola sebagai pemimpin daerah di Sulteng. (F-hms)
PALU, Sultengmembangun. Com – Kadatangan Ephorus HKBP Dr. D. Lumbantobing / Ompu Boru, ke Sulawesi Tengah, disambut Gubernur Sulteng, Longki Djanggola yang menerima pemasangan ulos pertanda doa dari keluarga besar Kerukunan Batak agar Gubernur Longki Djanggola senantiasa dirahmati Allah selama masa kepemimpinannya menjadi Gubernur Sulawesi Tengah.
Kunjungan silaturahmi Ephorus diterima di Rujab Siranindi, Minggu (24/3/2019).
Pada pertemuan tersebut juga Ephorus Dr. D. Lumbantobing / Ompu Boru menitipkan Cenderamata berupa kain Tenun Asli Tarutung Tapanuli Utara kepada Ibu Hj. Zalzulmida A. Djanggola
Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Berterimakasih atas kunjungan Ephorus HKBP Dr. D. Lumbantobing  dan Ompu Boru dan Rombongan di Palu untuk Memberikan Penguatan dan Dukungan kepada Masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Warga HKBP yang baru tertimpa Bencana Gempa Bumi , Tsunami, Likuifaksi .
” Atas nama Pemerintah Sulawesi Tengah dan Masyarakat sangat berterimakasih atas kunjungan Ephorus HKBP Pdt. Dr. D. Lumbantobing bersama Ibu dan Rombongan yang datang ke palu memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat Sulawesi Tengah Khususnya Jemaat HKBP ,” ujar Gubernur Longki.
Masih dalam kesempatan yang sama, Pdt. P. Sitorus, S,Th, selaku Parases  HKBP Distrik XVII Indonesia Bagian Timur, menyampaikan bahwa kunjungan Ephorus Pdt. Dr. D. Lumbantobing dan Ompu Boru  selaku Pimpinan Tertinggi HKBP yang terdiri dari 31 Distrik , 4.000 Jemaat atau Gereja baik di Indonesia dan Luar Negeri dengan jumlah jemaat Lebih dari 5 Juta Jiwa, datang ke Palu untuk memberikan dukungan moril kepada Jemaat dan masyarakat Sulawesi Tengah yang baru saja tertimpa Bencana Gempa Bumi secara khusus kepada Jemaat HKBP dan Warga Batak yang terhimpun pada PKKB Sulawesi Tengah.
Selanjutnya Ephorus Pdt. Dr. D. Lumbantobing, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kesediaan waktu Waktu dari Gubernur Sulawesi Tengah yang telah menerima secara langsung Kunjungan Ephorus HKBP dan Rombongan di Palu atas terjadinya Bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah.
Pada Kesempatan Itu kunjungan Ephorus Pdt. Dr. D. Lumbantobing / Ompu Boru didampingi, Pdt. P. Sitorus, S.Th. Pdt. Resort Palu, Pdt. Drs. T.M, Simorangkir bersama Parhalado/ Panitia dan Jemaat , beberapa Pdt dari Distrik XVII Indonesia Bagian Timur dan Ketua dan Pengurus PKKB Palu.
Sementara gubernur Longki Djanggola   didampingi Asisten Adm Ekonomi dan Pembangunan Dr. Elim Somba, Kadis ESDM Myanmar Nainggolan, Widyaisuara Utama Ir. Saliman Simanjuntak. CES.(Nila)
REDAKTUR : NiLA

BACA JUGA  Sertijab Wakapolda & Delapan Pejabat Tinggi dijajaran Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here