oleh

KPU Sulteng Resmi Melounching Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur

lounching Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng ditandai dengan pemukulan gimba oleh Ketua KPU RI, Ketua KPU Sulteng dan Para Komisioner KPU Sulteng. (F-Nila)


PALU, Sultengmembangun. com
– Salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pilkada di Sulteng adalah Lounching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng yang dilaksanakan Senin malam (15/12/2019), di Salah satu hotel di Kota Palu.

Tanwir Lamaming

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang telah menghadiri lounching Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng 2020.

Mewakili Ketua KPU RI, Anggota komisoner KPU RI, Viryan Azis selaku ketua divisi data dan informasi mengatakan pilkada serentak 2020 yang akan diselenggarakan di sulteng adalah pilkada serentak episode ke empat. Dari 13 Kab/kota, ada delapan kab/kota termasuk provinsi yang akan melaksanakan pilkada pada 2020.

Pilkada serentak ini, kata Viryan merupakan bagian dari proses pembangunan politik. Karena itu, Pemprov Sulteng sangat mendukung penuh pelaksanaan pilkada di Sulteng dengan memberikan dukungan anggaran sebesar Rp 180 miliar.

BACA JUGA  Kapolres Donggala dan Morowali Utara Dimutasi Lagi

” Kami sangat mengapresiasi atas dukungan Pemprov Sulteng dari sisi anggaran demi suksesnya pelaksanaan Pilkada di Sulawesi Tengah,” kata Viryan.

Pilkada atau pemilu sejatinya adalah bagian dari pembangunan yang secara tidak langsung mengatur jalannya pembangunan. Karena dengan pembangunan politiklah akan melahirkan pemimpin pembangunan yang lain.

” Karena itu, Saya menghimbau mari kita berdemokrasi secara baik dan berintegritas untuk melahirkan pemimpin daerah yang berintegritas dan peduli terhadap kesejahteraan rakyatnya,” harap Viryan seraya mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama bergandengan tangan melaksanakan pilkada yang berdemokrasi.

Ada tiga hal yang perlu diketahui oleh penyelenggara pemilu yakni integritas sebagai harga mati. Karena selama menjaga integrtas, semua pihak akan menghargai kerja kita.

Kedua adalah kerja keras, sebagai cambuk dalam memberikan yang terbaik. Bekerja optimal dan sungguh-sungguh. Masyarakat pemilih dan para pihak terkait tidak perlu tahu lelahnya kita

Ketiga adalah sinergisitas dengan jajaran kepolisian, TNI, KESBANGPOL, tokoh agama, dan para tokoh masyarakat.

Peserta pemilu wajib dilayani dengan baik untuk menghasilkan pilkada yang baik dan berintegritas. Karena itu Mari bersama peserta pemilu dan penyelenggara pemilu untuk menjaga ingeritas pemilu.

BACA JUGA  Pindah Tugas, Mantan Kepala Perwakilan BI Sulteng Miyono Pamitan ke Gubernur

“Kami sangat berharap semakin banyak masyarakat yang menolak praktek politik uang, saya yakin pilkada serentak di Sulteng akan semakin lebih baik, ” tandasnya.

Wakil gubernur Sulteng, Rusli Dg Pallabi

Pada kesempatan yang sama, Wagub Sulteng, Rusli Dg Pallabi mengatakan pelaksanaan pilkada 2020 merupakan rangkaian pilkada serentak episode ke empat ini mendapat dukungan anggaran dari
Pemprov Sulteng melalui APBD 2019 dan APBD 2020.

” Ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Sulteng untuk menghasilkan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas, dengan membangun demokrasi di negeri ini. Dan tentunya dibutuhkan peran serta seluruh stakeholder dengan harapan dapat menghasilkan pilkada yang berkualitas.

” Mari tingkatkan koordinasi, dengan menjaga keamanan, ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak di Sulawesi Tengah. Saya harapkan pihak terkait dapat menjalankan tugas dan wewenangnya dengan penuh tanggungjawab agar pilkada serentak di sulteng bisa berjalan dengan baik, aman dan tertib serta berlegitimasi terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat,” kuncinya.

Lounching Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, diwarnai dengan penyerahan penghargaan dan bonus kepada para juara lomba maskot dan Jingle Pilkada Serentak di Sulteng. (NP)

BACA JUGA  Pengembangan Pariwisata di Sulteng Harus Dipacu

Komentar

News Feed